Pemkab Tanbu Terbaik se Prov Kalsel dalam Penanganan Covid-19 – El Jabar

Pemkab Tanbu Terbaik se Prov Kalsel dalam Penanganan Covid-19

TANAH BUMBU, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, di Kantor Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Senin (15/11/2021).

Peingatan HKN ke-57 tingkat Kab. Tanah Bumbu dihadiri Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar serta Ibu Bupati Wahyu Windarti, Anggota DPRD, Dandim 1022, Polres Tanbu, juga segenap SKPD dan seluruh Puskesmas di Kab. Tanah Bumbu.

Menjadi momen penting bagi Pemkab Tanbu bersyukur kepada Allah SWT, telah diberikan rahmat dan hidayah, keberhasilan dalam mengemban  penanganan Covid-19 yang mengancam  keselamatan jiwa manusia.

Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar.

Sebagai ucap syukur juga ditandai pemotongan tumpeng oleh Ibu Wahyu Windarti istri Bupati Tanbu, yang diserahkan kepada H. Setia Budi, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, dalam sambutannya menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Dinkes dan seluruh yang terlibat dalam keberhasilannya meraih peringkat pertama atau terbaik se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) penanganan Covid-19.

“Selain itu jangan sampai terlena dengan adanya keberhasilan yang sudah di capai, tingkatkan terus dan antisipasi penanganan Covid-19 sehingga masyarakat merasa aman. Selain itu SDM, perekonomian, sapras harus segera di tindak lanjuti,” ungkapnya.

Ditempat waktu yang sama Kadis Kesehatan Tanbu, H. Setia Budi ketika diminta keterangan, mengatakan, mengucapkan terima kasih juga atas dukunganya kepada Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, serta Fokopimda dan semua elemen terlibat dalam penanganan Covid-19, sehingga kebersamaan dan perjuangannya bisa membuahkan hasil yang baik.

“Kab. Tanah Bumbu berhasil penanganan Covid-19 yang terbaik di se Prov. Kalsel, juga vaksinasi lansia dan peringkat ketiga dari total suntikan vaksinasi yang sudah diberikan kepada masyarakat. Keberhasilan vaksinasi sudah mencapai 70 persen, 221.428 dosis, sampai di bulan November, target vaksinasi sampai di bulan Desember di upayakan sampai mencapai 70 persen,” ungkapnya.

Setia Budi juga menyampaikan, bertepatan momen di Hari Kesehatan Nasional yang ke 57 ini bertekat menciptakan  masyarakat Tanah Bumbu hidup sehat. (DN)

Categories: Pemerintahan