Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pamekasan, WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan Jadi Peserta | El Jabar

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pamekasan, WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan Jadi Peserta

PAMEKASAN, eljabar.com – Program percepatan vaksinasi nasional yang diinstruksikan oleh pemerintah, disambut baik di Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan bersama Kodim 0826 Pamekasan, melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada Warga Binaan Pemasarakan (WBP) Lapas Klas IIA Pamekasan.

WBP yang telah memenuhi syarat administratif dan menyatakan bersedia divaksin, yang boleh menjadi peserta kegiatan vaksinasi tersebut.
Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rahman, menjelaskan bahwa sebelum mengikuti vaksinasi, tahapan tracing dan tes swab antigen menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan imunitas warga binaan terhadap virus covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran dan penularannya serta menciptakan herd immunity di dalam lapas,” kata Sohibur.

Sebelumnya juga, imbuh Sohibur, warga binaan harus berada dalam kondisi kesehatan yang prima. Kondisi ini dibutuhkan agar vaksinasi tidak berdampak, seperti mengalami sakit ringan.

“Kalau kesehatannya bagua kan efek vaksinasinasi kemungkinan besar tidak terjadi,” ujar Sohibur.

Kendati begitu, pungkas Sohibur, vaksin bukan jenis obat melainkan sebagai bahan yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk imunitas atas virus tertentu.

“Patuhi juga protokol kesehatan dan jalankan dengan disiplin,” imbaunya. (idrus)

Categories: Nasional