Permintaan Berkurang, Diskimundag Sukabumi Sebut Ada 5 Komoditas Alami Penurunan Harga – El Jabar

Permintaan Berkurang, Diskimundag Sukabumi Sebut Ada 5 Komoditas Alami Penurunan Harga

SUKABUMI, eljabar.com — Sebanyak lima komoditas di Pasar Tradisional dan Modern Kota Sukabumi alami penurunan harga. Yakni, telur ayam negeri dari semula Rp24 ribu per kg, menjadi Rp23 ribu per kg, bawang merah dari Rp24 ribu menjadi Rp22 ribu per kg, kemudian disusul oleh cabai rawit hijau yang saat ini dibandrol Rp20 ribu atau naik sekitar Rp2 ribu per kg, begitu juga dengan cabai rawtt merah yang semula Rp32 ribu menjadi Rp30 ribu per kg, dan cabai keriting hijau yang pekan ini dijual di angka Rp14 ribu per kg.

“Hasil pemantauan kami dilapangan tadi pagi, ada lima komoditas yang alami penurunan harga pada pekan ini,” ujar Kasie Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskimundag) Kota Sukabumi, Moh. Rifki, Selasa (24/08/2021).

Adanya penurunan di lima komoditas tersebut, diakibatkan permintaannya alami penurunan, sedangkan pasokan tetap. Sehingga harga terkoreksi turun.

“Penurunan ini juga dikeluhkan oleh pedagang, karena pendapatan mereka juga alami penurunan,” ujar Rifki.

Sementar untuk bapokting lainya, sambung Rifki, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, garam, dan bawnag putih masih terpantau normal.

“Untuk Bapokting lainya masih normal, dan flutukatif harga masih dalam batas kewajaran, serta ketersediaan masih tergolong aman,” pungkas Rifki. (Anne)

 

Categories: Ekonomi