Petugas Parkir Asia Plaza Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19 - El Jabar

Petugas Parkir Asia Plaza Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com — Seorang petugas parkir di mal Asia Plaza (AP) Sumedang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Diketahui, Pria berinisial EL (29) dinyatakan, bertugas sebagai juru parkir di pusat pembelanjaan terbesar di Sumedang tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dr Iwa Kuswaeri mengatakan bahwa hasil swab test yang dilakukan beberapa hari yang lalu, hasilnya satu petugas parkir dinyatakan positif Covid-19.

“Tn EL, sudah kami jemput dan saat ini sudah masuk ruangan isolasi RSUD Sumedang,” kata Iwa.

EL adalah karyawan Asia Plaza yang bertugas sebagai juru parkir. El dan 150 karyawan Asia Plaza lainnya, pada kamis (16/7/2020) dilakukan SWAB Test secara masal.

Menurut Iwa, EL adalah warga RT 02/ RW 02 Desa Licin Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Dengan adanya hasil swab positif, Iwa menjelaskan, saat ini sedang dilakukan tracing oleh Tim Gugus Tugas Sumedang.

“Tim Kami dari Dinas Kesehatan, PolPP, Indag, sedang melakukan tracing. Dari hasil tracing ini nanti baru akan ditentukan kebijakan apa yang akan diambil. Kami belum bisa memutuskan apakah AP akan ditutup sementara atau hanya dilakukan penyemprotan disinfektan?” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim masih melakukan penelusuran. Dan belum diketahui, pasien melakukan kontak dengan siapa saja?

Dengan bertambahnya positif Covid ini, Sumedang kini memiliki 4 orang dalam perawatan. Dari total 17, 13 diantaranya sudah pulang dan sehat, serta tidak ada pasien covid yang meninggal. (Abas)

Categories: Regional