PJU Banyak Mati, Warga Desa Anjerbaru Harus Mengadu Kemana? – El Jabar

PJU Banyak Mati, Warga Desa Anjerbaru Harus Mengadu Kemana?

TANAH BUMBU, eljabar.com — Masyarakat ingin merasakan menikmati penerangan jalan sama seperti di perkotaan. Namun keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang di pasang di Desa Anjerbaru Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu banyak yang mati atau tidakmenyala, sehingaa disaat malam hari sangat membahayakan penguna jalan dan rawnan kecelakaan dikarenakan kondisi jalan gelap.

Menurut keteranagan seorang warga Desa Anjerbaru yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, bahwa PJU yang terpasang di RT. 3, RT. 4 dan RT. 5 di Desa Anjerbaru mati, bahkan sekitar 11 titik PJU yang sudah lama mati.

“Kurang lebih baru satu bulan dipasang PJU itu sudah mati, warga harus melapor kemana karena belum tahu harus lapor kemana,” katanya, Rabu (10/11/2021).

Toh kalau ada pihak lain yang sudah melaporkan ke dinas terkait yang menangani, kenapa belum juga di perbaiki?

“Sementara warga Desa Anjerbaru Kec. Kusan Hulu, saat ini rela memasang lampu sendiri didepan rumahnya masing secara kesadarannya, agar terang. Justru pasanagan PJU yang lama, tidak sering mati dari pada yang sekarang ini,” ungkapnya.

Warga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, agar PJU yang di Desa Anjerbaru agar segera diperbaiki, untuk menjaga kerawanan kecelakaan bagi penguna jalan.

Kepala Dinas Perkimtan Kab. Tanah Bumbu, H. Ansyari Fidaus ketika diminta keterangan hal diatas lewat telphon, mengatakan, bahwa sampai saat ini belum pernah ada laporan yang masuk dimejanya terkait PJU Desa Anjerbaru yang mati.

“Selanjutnya akan turun, cek lapangan dan evaluasi. Apabila ada kerusakan akan segera diperbaiki secepatnya,” tandasnya. (DN)

Categories: Regional