PKT Saluran Jalan Bebas Hambatan Suramadu Menyerap 90 Tenaga Kerja – El Jabar

PKT Saluran Jalan Bebas Hambatan Suramadu Menyerap 90 Tenaga Kerja

BANGKALAN, eljabar.com – Pembuatan saluran di jalan bebas hambatan Suramadu sepanjang 4 kilometer telah dimulai.

Pekerjaan yang dilaksanakan dengan Padat Karya Tunai (PKT) itu menyerap 90 tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar lokasi pekerjaan.

PPK Preservasi Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Suramadu 2 Tugiman menjelaskan PKT pembuatan saluran tersebut diharapkan membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus Covif-19.

“Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah,” kata Tugiman melalui pesan whatsapp. Selasa (31/08/2021).

Selain itu, Tugiman menambahkan, pekerja yang terserap merupakan warga setempat dan dilengkapi dengan KTP dan keterangan dari Kepala Desa setempat.

Sementara itu, staf PPK PJBH Suramadu 2 Firman yang ditemui eljabar.com di lokasi pekerjaan mengatakan, upah kerja yang diberikan sebessr Rp115 ribu per orang per hari.

Selain itu, pelaksanaan pekerjaan tersebut Firman mengaku telah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan ketat.

“Prokes kami terapkan sebelum dan sesudah bekerja, begitu juga dengan standar keamanan dan keselamatan pekerjaan konstruksi untuk setiap pekerja,” tukas Firman.

Terpisah, Kepala Satuan Kerja Preservasi Jalan Bebas Hambatan Suramadu Herlambang Zulfikar mengatakan bahwa PEN revitalisasi saluran memang dilaksanakan secara manual. Tujuannya agar bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

Kendati demikian, tegas Herlambang, para pekerja yang tersebut tetap ditarget dengan volume pekerjaan sesuai desain rencananya. (and)

 

 

Categories: Nasional