PLN UIP JBT I Jabar Berikan Bantuan CSR Berupa Masker Medis Kepada Bupati Sumedang - El Jabar

PLN UIP JBT I Jabar Berikan Bantuan CSR Berupa Masker Medis Kepada Bupati Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Sebagai bentuk kepedulian PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) JBT Jawa Barat dan PT. Sinohydro terhadap keterbatasan Masker dan APD (Alat Pelindung Diri) di Kabupaten Sumedang, Selasa (21/04/2020), di Ruang Tengah Gedung Negara, jajaran PLN UIP JBT I Jawa Barat memberikan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa masker medis kepada Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir.

Octavianus Duha selaku General Manager PLN UIP JBT I menyampaikan keprihatinannya terhadap situasi yang terjadi saat ini akibat wabah Virus Corona (Covid-19).

“Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Covid-19 sangat mengganggu sendi kehidupan kita. Tentunya kita bisa melihat di monitor bahwa jumlah korban masih bertambah. Ini tentu membutuhkan solidaritas dan gotong royong dari semua pihak,” ujarnya.

Pihaknya menyadari bahwa pemerintah juga mempunyai keterbatasan dalam penanganan Pandemi Covid-19 tersebut.

“Untuk itu, kami sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Sumedang terpanggil untuk berperan serta dalam aksi kemanusiaan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Octavianus menambahkan, pertimbangan bentuk bantuan yang diberikan berupa masker medis adalah karena berdasarkan informasi ia dapat bahwa masker medis sangat diperlukan dalam waktu-waktu ini.

“Saat ini kami (PLN) memberikan bantuan berupa masker medis sebanyak 5.000 masker medis ditambah 13.500 masker kain. Ada juga 10.000 masker medis dari PT. Sinohydro. Dalam waktu dekat kami juga akan memberikan Ventilator dan APD,” ucapnya.

Octavianus juga menyampaikan bahwa salah satu kebutuhan pokok yang dirasa sangat penting adalah bagaimana ketersediaan listrik tetap bisa ada selama menghadapi Covid-19.

“Kami juga memberikan atensi terkait dengan penyedian listrik di rumah sakit-rumah sakit sebagai hal yang sangat penting dan menjadi perhatian kita,” paparnya.

Octavianus juga berharap semoga peran serta PLN bisa lebih bermanfaat dan bantuan yang diberikan disalurkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dalam rangka mencegah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Sumedang menyambut baik dengan bantuan tersebut yang menurutnya akan sangat bermanfaat.

“Kami bersukur karena masker medis ini sangat dibutuhkan. Masker yang saat ini sulit didapatkan di pasaran ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Terkait dengan PSBB yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 April 2020, bupati menegaskan bahwa pelaksanaannya akan dilakukan di seluruh Kecamatan.

“Kami berlakukan PSBB dengan ketat, disiplin, dan tegas di seluruh kecamatan karena kami ingin cepat selesai. Chek point kami ada 43 Chek Point. Beberapa industri strategis termasuk pengecualian diantaranya konstruksi dan industri. Tetapi protokol kesehatannya harus ketat,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT I, Cokky A.F Yuska B, Manager Teknik PLN UPP KIT JBT 2, Dinar Pradito dan Kepala Enginering Sinohydro Mr. Zanglin. (Abas)

Categories: Regional