Positif Covid-19, Gugus Tugas Sumedang Jemput Seorang Warga Desa Sayang - El Jabar

Positif Covid-19, Gugus Tugas Sumedang Jemput Seorang Warga Desa Sayang

SUMEDANG, eljabar.com — Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali menjemput satu warga Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil Swab test.

Juru Bicara Gugus Tugas Iwa Kuswaeri mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan seorang wanita berinisial M (49). Dimana yang bersangkutan mempunyai riwayat pernah kontak dengan salah satu tenaga yang terkonfirmasi di Kota Bandung.

“M pasien sering mengantar anaknya berobat ke Bandung, kemudian setelah dilakukan SWAB test terhadap M dan anaknya. M hasilnya positif Covid-19, sementara hasil Swab anaknya negatif,” kata Iwa saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (25/07/2020).

“Saat ini, untuk keluarga M harus menjalani isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab. Adapun untuk M hari ini dijemput oleh Tim Medis untuk dilakukan diisolasi di RSUD Sumedang,” sambung Iwa.

Jadi, lanjut Iwa, untuk keluarga M saat ini juga harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Iwa menambahkan, dengan bertambahnya kembali kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 19 kasus.

Dimana, tadi malam juga tim medis menjemput salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Paseh yaitu Tn A (54). Dimana yang bersangkutan mengalami sesak nafas, sakit batuk, filek dan demam, sehabis berjualan di Jakarta.

“Dari 19 tersebut, 16 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Dan untuk saat ini jumlah pasien yang diisolasi menjadi 3 orang. Yaitu dari Kecamatan Cimalaka, Paseh dan yang saat sedang proses penjemputan dari Kecamatan Jatinangor,” tandasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan