Presiden di Jatim: Menanam Padi di Trenggalek, Meresmikan Bendungan di Bojonegoro – El Jabar

Presiden di Jatim: Menanam Padi di Trenggalek, Meresmikan Bendungan di Bojonegoro

TRENGGALEK,eljabar.com – Terjawab sudah simpang siur kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Trenggalek.

Kepala negara dan rombongan menurut rencana akan menanam padi di Kabupaten Trenggalek. Sedangkan bendungan yang akan diresmikan tepat hari ini, Selasa (30/11/2021), adalah Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro.

Seperti beberapa kali diberitakan di sejumlah media online, kunjungan kerja Jokowi dalam rangka meresmikan Bendungan Tugu.

Tak kurang dari satuan pengamanan, bupati dan pengelola Bendungan Tugu, menyatakan bahwa bendungan tersebut akan diresmikan Selasa, 30 November 2021 oleh Presiden RI.

Kegiatan dalam rangka kunjungan Jokowi ke Jatim juga ditegaskan oleh siaran pers Setpres yang dirilis di laman presidenri.go.id.

Hal itu pun dipertegas oleh akun resmi youtube bbws bengawan solo yang tengah bersiap menyiarkan langsung acara Peresmian Bendungan Gongseng Bojonegoro.

Tentu ini akan mengecewakan masyarakat Trenggalek, sebab kabar santer peresmian Bendungan Tugu yang seminggu belakangan ini dihembuskan. Masyarakat Trenggalek yang akan segera menikmati dari manfaat bendungan tersebut menjadi tertunda. Padahal Bendungan Tugu telah dinyatakan siap 100 persen.

Sementara, Kepala BBWS Bengawan Solo, Agus Rudyanto belum mengonfirmasi terkait peresmian Bendungan Gongseng yang sedang disiapkan siaran secara live streaming.

Dihubungi selulernya, hingga berita ini disiarkan, Agus belum menjawab pertanyaan eljabar.com yang disampaikan melalui aplikasi pesan, Selasa (30/11/2021). (*wn)

Categories: Nasional