PT Garam Persero Kalianget Gelar Donor Darah, Target 100 Pendonor – El Jabar

PT Garam Persero Kalianget Gelar Donor Darah, Target 100 Pendonor

SUMENEP, eljabar.com – PT Garam (Persero) Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar donor darah, dengan target 100 pendonor. Kegiatan itu bertempat di aula perusahan setempat, pada hari Selasa 19 Oktober 2021.

Kegiatan yang berkerjasama dengan Palang Mirah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari acara Hari Ulang Tahun (HUT) PT Garam ke 76, yang biasa diperingati setiap tahunnya pada tanggal 31 Oktober.

Menurut Humas PT Garam Kalianget, Miftahol Arifin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat, terlebih yang sedang membutuhkan darah.

“Ini untuk kemanusiaan, kita ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata pria yang akrab disapa Miftah tersebut, usai melakukan donor darah.

Pihaknya memaparkan, jika kegiatan donor darah ini, menyasar pada seluruh pegawai PT Garam dan masyarakat umum, khususnya yang ada di Kecamatan Kaliaget.

“Sedangkan untuk target sendiri, kita target 100 pendonor, namanya target ya bisa kurang, bisa lebih,” jelasnya.

Pihaknya, mengaku jika program donor darah ini, akan dilakukan setiap tahun. Sebab menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan bentuk dari program kemanusiaan, membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

Sisi lain dirinya juga mengaku jika kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan respon baik dari Setda Kabupaten Sumenep, Edy Rasiadi, yang sekaligus menjabat sebagai ketua PMI Sumenep.
“Insyaallah program ini akan terus digalakkan, pada event-event PT Garam Lainnya,” tutupnya. (ury)

Categories: Nasional