PTM Terbatas, 85 Persen Guru di Bawah Naungan Kemenag Sumenep Sudah Divaksin – El Jabar

PTM Terbatas, 85 Persen Guru di Bawah Naungan Kemenag Sumenep Sudah Divaksin

SUMENEP, eljabar.com – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep, Madura, Jawa Timur, klaim sekitar 85 persen guru yang berada dibawah naungannya sudah divaksin.

Hal itu, diungkapkan oleh Kasi Pendma Kemenag Sumenep, Muhammad Shadiq, bahwa untuk guru sudah sekitar 85% sudah menjalani vaksinasi, dan bagi yang belum di vaksin di karenakan yang bersangkutan sedang sakit, dan mempunyai penyakit bawaan.

“Bagi guru yang sedang sakit, nanti ketika sembuh pasti dia berkomitmen akan menjalani vaksinasi,” ungkapnya saat dikonfirmasi, di ruang kerjanya. Selasa (14/09/2021)

Disoal terkait apakah kemenag mewajibkan vaksin bagi guru, pihaknya mengaku hanya saja menganjurkan supaya semua guru menjalani vaksinasi.

“Yang penting supaya kita aman dari covid-19 guru harus divaksin,” tegasnya.

Sementara untuk pelaksanaan PTM terbatas, sesuai dengan SKB 4 Mentri, siswa harus mendapat izin orang tua, yang pasti menggunakan protokol kesehatan.

Disisi lain apabila ada orang tua siswa tidak mengizinkan anaknya ikuti PTM terbatas, lanjut Shadiq, sekolahnya harus menggunakan daring, dan itu harus dilayani oleh lembaga sekolah.

“Dibawah naungan kemenag sumenep, lembaga yang melaksanakan PTM terbatas, RA kurang lebih 525 lembaga, MI kurang lebih 540 lembaga, MTs sekitar 500 lembaga, dan MA kurang lebih 160 lembaga,” terangnya.

Pihaknya mengaku, bahwa dari hasil monitoring kelapangan, pelaksanaan PTM hingga kini berjalan lancar, aman dan terkendali.

Untuk pelaksanaannya tetap dengan dibagi 50 persen masuk secara bergantian.

“Bagi kelas yang hanya memiliki 15 siswa kebawah, masuknya langsung tanpa bergantian,” tutupnya. (ury)

 

 

Categories: Nasional