Rakerda 2 SMSI Jabar: Media Online Adalah Media Masa Depan untuk Menyambut Era Industri 4.0 – El Jabar

Rakerda 2 SMSI Jabar: Media Online Adalah Media Masa Depan untuk Menyambut Era Industri 4.0

BANDUNG, eljabar.com — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat, gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tagline ”Tantangan dan Peluang Media Siber di Era Industri 4.0”.

Rakerda dihadiri ratusan anggota SMSI Jabar dari berbagai daerah, berlangsung di El Royale Hotel Bandung, Rabu (27/03/2019). Kegiatan Rakerda ini terlaksana atas dukungan yang diberikan oleh para sponsor, seperti  bank bjb, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), bank bjb syariah dan PT Pos Indonesia.

Rakerda 2 SMSI Jabar Media Online Adalah Media Masa Depan untuk Menyambut Era Industri 4 (3)Hadir dalam Rakerda tersebut Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetya, Ketua SMSI Pusat Auri Jaya dan Ketua SMSI Jabar Hardiyansyah beserta anggota perwakilan SMSI se Jawa Barat.

Dipenghujung acara Ketua Umum Pengurus Pusat (SMSI) Auri Jaya, menegaskan  bahwa membuat sebuah media online sangat mudah dilakukan siapapun.

Rakerda 2 SMSI Jabar Media Online Adalah Media Masa Depan untuk Menyambut Era Industri 4 (2)Yang tersulit adalah menghidupkan dan mempertahankan eksistensinya. “Media online butuh permodalan dan semangat dari setiap jurnalis,’ jelasnya.

Perlu cerdas dalam mengelola media online saat ini , bukan hanya keakuratan dan kecepatan berita saja tapi harus sanggup menyajikan berita orsinil.

Rakerda 2 SMSI Jabar Media Online Adalah Media Masa Depan untuk Menyambut Era Industri 4 (1)“Contoh sukses media online adalah Detik, yang kini sudah tidak bisa ditandingi lagi dan ownernya tinggal meraup keuntungan dengan berkeliling dunia tiap saat,” tegas Auri.

“Kehadiran SMSI Jabar diharapkan bisa menjadi konstituen Dewan Pers untuk bisa memverifikasi anggotanya, karena media online adalah media masa depan untuk menyambut Era Industri 4.0,” pungkas Auri. *rie

Categories: Nasional

Tags: ,,,,,,,