Rapuh Termakan Usia, Pohon Tua Roboh Menimpa Dua Unit Mobil - El Jabar

Rapuh Termakan Usia, Pohon Tua Roboh Menimpa Dua Unit Mobil

SUMEDANG, eljabar.com — Diduga rapuh termakan usia, pohon tua yang berada di Jalan Prabu Geusan Ulun akhirnya roboh menimpa dua unit mobil yaitu, jenis Avanza dengan Nopol Z-458A dan Kijang, Selasa (03/11/2020).

Ade salah satu warga Lingkungan Kaum Kelurahan Regol Kecamatan Sumedang Selatan mengatakan, kalau pohon tersebut sudah terbilang cukup tua. Bahkan bagian bawah pohon sudah dalam keadaan rapuh.

“Pohon ini memang sudah rapuh karena usianya sudah cukup lama dan sudah rapuh,” kata Ade di lokasi kejadian.

Untuk itu, sambung Ade, pihaknya sudah meminta ke Dinas terkait untuk menebang pohon yang sudah lapuk termakan usia, namun hingga saat ini belum juga ada tindak lanjut.

“Warga sudah pernah meminta untuk di tebang, tapi belum terealisasi hingga akhirnya roboh,” ucapnya.

Sementara itu, R Emas Masruh pengemudi kendaraan mobil Avanza yang menjadi korban mengatakan, dirinya sedang melakukan perjalanan dari Gedung IPP Setda kabupaten Sumedang menuju Gedung Negara.

“Tadi saya sedang mengemudi, dan tiba-tiba roboh menimpa mobil saya. Alhamdulillah tidak ada luka serius, hanya saja mobil penyok akibat tertimpa pohon tersebut,” ucapnya.

Masruh juga mengatakan, kalau kondisi pohon tersebut sudah rapuh dan banyak warga yang sudah meminta pohon untuk ditebang.

“Iya, warga sudah meminta untuk ditebang, namun keburu tumbang dan menimpa mobil,” tandasnya.

Masruh menambahkan, agar dinas terkait segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berada dipinggir jalan. Karena dikawatirkan terjadi lagi kejadian serupa yang menimpa dirinya.

“Saya berharap, dinas terkait segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berada dipinggir jalan, agar tidak terjadi lagi pohon tumbang,” tandasnya.

Adapun pantauan Eljabar dilapangan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, sedang melakukan pembersihan pohon yang roboh bdi lokasi kejadian. (Abas)

Categories: Kronik