Ratusan Warga Cibugel Ikuti Vaksin Presisi Polri Covid-19 Dosis 2 – El Jabar

Ratusan Warga Cibugel Ikuti Vaksin Presisi Polri Covid-19 Dosis 2

Sumedang,eljabar.com  — Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman membenarkan, bahwa sebanyak 160 orang warga Cibugel ditergetkan guna mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ke 2.

“Ya hari ini rencananya 160 orang warga akan melakukan vaksinasi dosis ke 2 di Puskesmas Cibugel yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai,” kata IPTU Ucu Abdurahman kepada wartawan di Cibugel, Sumedang, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, terang Kapolsek, demi kelancaran dan ketertiban proses vaksinasi, sejumlah petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, PolPP, tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas dan lainnya ikut dilibatkan.

Namun demikian, sambung Kapolsek, dalam kesempatan itu juga pihaknya mengimbau agar masyarakat dan semua pihak selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Setelah berkahirnya kebijakan PPKM Darurat kemudian diperpanjang menjadi PPKM level 4 khususnya di Sumedang, jumlah kasus terpapar sejatinya mengalami penurunan,” katanya.

Menurutnya, jika penerapan prokes secara optimal dan upaya lainnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 benar benar dilakukan dengan serius maka, insya allah kasus terpapar berangsur turun.

“Tetaplah melaksanakan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tandasnya. (*)

Categories: Regional