Rencananya 22 Januari, Pemkot Sukabumi Masih Menunggu Kedatangan Vaksin - El Jabar

Rencananya 22 Januari, Pemkot Sukabumi Masih Menunggu Kedatangan Vaksin

SUKABUMI, eljabar.com — Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengungkapkan, jika pihaknya masih menunggu datangnya vaksin Covid-19. Namun, menurut Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Vaksin tersebut direncanakan akan tiba di Kota Sukabumi sekitar tanggal 22 Januari 2021.

Sehingga, kata Fahmi, mengenai teknis dan pelaksanaan vaksinasinya setelah vaksin tersebut datang.

“Nanti akan dikabari lagi bagaimana teknis dan pelaksanaanya, setelah vaksin itu datang ke Kota Suakbumi,” ujar Fahmi, Kamis (21/01/2021).

Sedangkan untuk sarana pendukungnya, lanjut Fahmi, pihaknya mengakui sudah disiapkan. Sehingga, ketika vaksin itu sudah datang tinggal ke teknis pelaksanaanya.

“Kalau sarana pendukung (peraalatan) untuk vaksin sudah siap, jadi saat ini tinggal menunggu vaksin itu datang saja,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19, Wahyu Handriana mengatakan, vaksin yang ditunggu itu, salah satunya akan dialokasikan dulu kepada Tenaga Kesehatan (Nakes).

Disisi lain, Wahyu mengungkapkan, jika jumlah vaksin yang akan datang ke Kota Suakbumi itu tergolong tidak memenuhi kebutuhan. Dari data terakhir Nakes saja, mencapai 4.030 orang.

Bahkan jumlah itu terus bertambah, seiring dengan penambahan klinik dan Rumah Sakit yang meng-update jumlah data nakes.

Sedangkan alokasi vaksin tahap pertama itu, lanjut Wahyu, untuk nakes sebanyak 4.039.

“Secara teknisnya yang akan divaksin harus melalui kriteria uji screening sebanyak 16 pertanyaan,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Pemerintahan