Ribuan Siswa SDN se Kecamatan Cileunyi Antusias Jalani US Daring dan Luring - El Jabar

Ribuan Siswa SDN se Kecamatan Cileunyi Antusias Jalani US Daring dan Luring

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Sebanyak 2.849 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung menjalani Ujian Sekolah (US) ditengah-tengah pandemi Covid-19 melalui daring dan luring.

Korwil Pendidikan Kec. Cileunyi, Uwon Suwondo, S.Sos, MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya menuturkan, 2.849 siswa SDN Kec. Cileunyi melaksanakan US daring dan luring.

“Adapun untuk siswa  yang tidak punya HP android guru dan pengawas SD mendatangi tempat yang sudah ditentukan, guna mengawasi jalanya US non daring tersebut,” tuturnya.

Misalnya, imbih Uwon, satu titik/sekolah yang melaksakan US  di bagi 5 group diawasi oleh guru dan pengawas SD menggunakan prokes yang ketat. Pasalnya US tahun 2021 ditengah pandemi korona.

“Namun demikian, antuasias siswa mengerjakan lembar jawaban US menggunakan masker, sebelumnya cuci tangan dan jaga jarak. Dan pelaksanaan US tingkat SD ini diketahui langsung oleh Camat Cileunyi,” katanya.

Adapun, lanjutnya, bidang mata pelajaran US SD pada Senin, 5 April 2021 – Pendidikan Agama dan Budi Pekerti serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan; Selasa, 6 April 2021 – Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Rabu 7 April 2021 – Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan PJOK; Kamis, 7 April 2021 – Bahasa Daerah dan SBDB; serta Jumat, 9 April 2021 – Matematika,“ tutur Uwon kepada eljabar.com, Selasa (06/04/2021). A56

Categories: Pendidikan