Ring Road Tuban Tahap 1 Telah Dibuka, Pekerjaan Ring Road Tahap 2 Mencapai 76 Persen – El Jabar

Ring Road Tuban Tahap 1 Telah Dibuka, Pekerjaan Ring Road Tahap 2 Mencapai 76 Persen

TUBAN, eljabar.com – Pembangunan Jalan Lingkar Tuban atau jalur Ring Road Kabupaten Tuban tahap 2 saat ini telah mencapai 76 persen.

Aktivitas proyek yang dilaksanakan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Provinsi Jawa Timur melalui PPK 4.4 Jawa Timur tersebut, dimulai dari titik pertigaan di Desa Tunah yang membentang hingga Desa Prungguhan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, sepanjang 6,87 kilometer.

PPK 4.4 Provinsi Jawa Timur, Yudi Dwi Prasetyo menjelaskan, Jalan Lingkar Tuban tahap 2 menggunakan flexible pavement atau perkerasan lentur dengan 2 lajur dari Semarang hingga Lamongan.

“Total panjang ring road Tuban tahap dua yang dikerjakan saat ini 6,87 kilometer dengan 2 lajur,” kata Yudi melalui pesan singkat, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, imbuh Yudi, untuk Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road Tuban tahap 1 sudah selesai dikerjakan. Total panjang jalan dengan 2 lajur itu adalah 12,41 kilometer.

Ring road Tuban tahap 1 yang menggunakan flexible pavement tersebut telah resmi dibuka dan sudah mulai dilewati kendaraan yang dari arah Surabaya menuju Semarang.

“Jalan ring road taha 1 juga telah dinamai, Jalan KH Hasyim Asy’ari dan Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah,” ujarnya.

Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah, dimulai dari pintu masuk pertigaan Kepet Desa Tunah, Kecamatan Semanding sampai di Perempatan Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Sedangkan jalan KH Hasyim Asy’ari berada di perempatan Desa Penambangan, Kecamatan Semanding sampai perempatan Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Pembangunan Kalan Lingkar Tuban diharapkan akan meningkatkan konektivitas serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Selain akan menambah aksesibiltas, Jalur Lingkar Tuban akan meningkatkan distribusi dan jalur logistik.(*wn/bbpjn_jtmbali)

Categories: Nasional