Rupanya Hal Ini yang Membuat Wakil Bupati Sumedang Menendang…!

SUMEDANG, eliabar.com — Tendangan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menandai dimulainya pertandingan Sepak Bola Laga Final Karang Taruna Cup yang ke- 5 Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Dalam Laga Final yang bertempat di Lapang Sepakbola Desa Licin, Minggu sore (12/01/2020) tersebut, pertandingan antara kesebelasan Pelita Jaya Sudimampir FC VS Cibereum Raya FC berlangsung sangat sengit dan menegangkan.

Kepala Desa Licin Momo mengatakan, turnamen tersebut merupakan penyelenggaraaan yang ke-5 dan diikuti oleh 62 klub se-Kabupaten Sumedang, dan lama pertandingan berlangsung sebulan setengah.

“Alhamdulilah selama pertandingan berlangsung berjalan aman dan lancar.Terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan. Mudah- mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan aman, tertib, dan tidak ada hal-hal yang tidak diharapkan kita semua,” ungkapnya

Ia menambahkan bahwa lapangan sepak bola Desa Licin masih belum layak dan diharapkan mendapatkan pembenahan.

“Insyaallah akan segera dibangun stadion dan di pinggirnya akan di bangun sarana olahraga bagi warga masyarakat untuk berolahraga. Mudah- mudahan cita-cita ini bisa terlaksana secepatnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan dalam sambutannya mengapresiasi atas penyelenggaraaan kegiatan Karang Taruna Cup V tersebut dan berharap bisa kontinyu pelaksanaannya.

“Saya harap ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Kualitasnya kedepan harus lebih ditingkatkan lagi.Tahun depan lapangan sepakbolanya harus lebih baik lagi dari sekarang,” ucapnya.

Ia memerintahkan Kades Licin dan Camat Cimalaka agar segera membuat kajian pembangunan stadion dan sarana prasarana olahraga Desa Licin.

“Buat DEDnya, berapa anggaran yang dibutuhkan. Ajukan secepatnya pada Pemerintah Kabupaten Sumedang. Insyaallah kita akan meminta bantuan ke Provinsi maupun pusat yang penting terwujud stadion di Desa Licin ini,” ungkapnya.

Wabup juga meminta kepada seluruh pemain agar menjaga sportivitas selama berlangsung pertandingan.

“Saya berharap pertandingan ini berjalan dengan baik dan enak ditonton. Jaga sportivitas fair play. Juara bukan segalanya. Sepakbola adalah olahraga hiburan untuk masyarakat, bukan untuk mencari juara,” ujarnya.

Wabup juga berpesan agar penonton dan pemain mampu menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung.

“Saya tidak ingin ada keributan. Jaga nilai- nilai sportifitas. Saya sangat percaya kepada wasit yang meminpin pertandingan,” pungkasnya.

Diakhir acara Wabup berkesempatan memberikan Piala bergilir ke pemain Cibereum FC yang berhasil memenangkan pertandingan. (Abas)

Categories: Olahraga