Sabet 5 Penghargaan Bergengsi Tahun 2020, Ini Upaya Bupati Pamekasan Tingkatkan Prestasi di 2021 - El Jabar

Sabet 5 Penghargaan Bergengsi Tahun 2020, Ini Upaya Bupati Pamekasan Tingkatkan Prestasi di 2021

PAMEKASAN, eljabar.com Pemerintah Kabupaten Pamekasan selama tahun 2020, sabet 5 penghargaan bergengsi sebagai apresiasi atas tercapaiannya kinerja pemerintah di Bumi Gerbang Salam, Selasa (9/3/2021).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan bahwa sebanyak 5 penghargaan yang diraih Pemkab tersebut, diantaranya yaitu layanan kesehatan hingga inovasi atas program yang dicanangkan pemerintah.

“Prestasi itu meliputi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dengan judul inovasi ‘Edukasi Sayuran Sehat Lahirkan Generasi Hebat (Es Selasih)’. Selain itu, kita juga meraih Capaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” ungkapnya pria kharismatik tersebut.

Tak hanya berhenti di situ saja, Ra Baddrut juga menuturkan rasa senangnya karena berhasil menyabet prestasi The Best On Communication dalam ajang Indonesian Visionary Leader (IVL) Angkatan 5 dan 6 Tahun 2020 dari Sindo Media.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Pamekasan selama tahun 2020 kemaren juga menyabet penghargaan sebagai Kabupaten sangat inovatif dari Kementerian Dalam Negeri dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) 2020,” tandasnya.

“Kita juga meraih penghargaan sebagai Kabupaten dengan pelayanan baik dan menginspirasi di masa pandemi pada ajang anugerah Indonesia Award 2020,” imbunya.

Lanjut, Pria yang mendapat sapaan akrab Mas Tamam ini mengungkapkan rasa bahagianya agar tahun ini menjadi tolak ukur dan kedepan mampu menjadi pecut semangat agar bisa melampaui prestasi dari sebelumnya.

“Kami Pemerintah Kabupaten Pamekasan, kedepan akan terus meningkatkan beberapa program di tahun 2021 ini. Dari beberapa item program 2020, capaiannya lebih dari 90 persen,” ungkapnya.

“Program itu akan kita sempurnakan pada tahun ini dengan beberapa program yang sudah direncanakan diantaranya layanan kesehatan melalui program Pamekasan Call Care, dan menumbuhkan ekonomi dari desa desa dengan program wira usaha baru (WUB) serta mendorong protokol kesehatan yang baik,” tambahnya.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini juga menuturkan, bahwa Pemerintah kedepannya juga akan mendorong program desa tematik, sehingga pertumbuhan ekonomi pada masyarakat khususnya Kabupaten Pamekasan kedepan akan semakin baik dan maju. (*rs/adv)

Categories: Pemerintahan