Salah Satu Kabupaten Terbaik, Sumedang Raih Anugerah JDIHN Awards 2020 - El Jabar

Salah Satu Kabupaten Terbaik, Sumedang Raih Anugerah JDIHN Awards 2020

SUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendapatkan Anugerah sebagai salah satu Kabupaten Terbaik dalam Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum tingkat Nasional (JDIHN Awards 2020).

Anugerah tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman pada acara Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan lnformasi Hukum (JDIH) dan Pemberian Penghargaan bagi Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2020 di Aula Prof Mudjono, Kantor Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Hukum Sekretariat Daerah Dadang Rustandi dan jajaran.

“Alhamdulillah, pelayanan JDIH kita termasuk Kabupaten Terbaik secara nasional. Ini adalah pencapaian kita sebagai aparat untuk masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujar Sekda Herman Suryatman.

Dikatakan Sekda, penghargaan diraih oleh Kabupaten Sumedang karena JDIH Kabupaten Sumedang yang dikelola oleh Bagian Hukum Setda sudah terintegrasi dengan JDIH Nasional yang dikelola BPHN.

“Dengan terintegrasinya JDIH Kabupaten Sumedang dengan JDIH Nasional akan memudahkan pencarian dan penelusuran peraturan perundang-undangan dan berbagai dokumen hukum lainnya secara nasional. Termasuk dari segi publikasinya,” tuturnya.

JDIHN sendiri adalah aplikasi yang dirancang BPHN untuk mengelola data dan informasi hukum di seluruh instansi pemerintah dalam sebuah sistem basis data nasional yang terintegrasi.

“JDIH ini menjamin ketersediaan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap dan akurat, serta dapat diakses secara cepat dan mudah baik oleh aparat maupun masyarakat luas,” ujarnya.

Sekda berharap dengan diraihnya prestasi tersebut memotivasi Bagian Hukum Setda selaku pengelola JDIH untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Semoga prestasi ini akan lebih memacu kinerja pengelolaan JDIH lebih baik lagi sehingga benar-benar memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang mengaksesnya,” katanya. (Abas)

Categories: Pemerintahan