Sambungkan Dengan Dago, Pemkot Sukabumi Laksanakan Pendestrian Didepan Kantor Balaikota - El Jabar

Sambungkan Dengan Dago, Pemkot Sukabumi Laksanakan Pendestrian Didepan Kantor Balaikota

SUKABUMI, eljabar.com — Kota Sukabumi, kembali akan lakukan pedestrian diwilayahnya. Namun, kali ini pedestrian yang akan dilakukan itu didepan Kantor Balaikota Sukabumi. Sehingga, nantinya akan nyambung dengan pedestrian di kawasan Jalan Ir. H. Juanda (Dago).

“Mudha-mudahan tahun ini pedestrian depan Balikota Sukabumi akan dilakukan denagn cepat,” ujar Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Lutfi Alip, Senin (08/03/2021).

Untuk penganggaranya sendiri, lanjut Lutfi, pemerintah akan mengandakan dari program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan total kebutuhan sekitar Rp800 juta.

“Jadi anggaranya dari CSR. Dan setelah dihitung-hitung secara kasar mecapai sekitar Rp800 juta,” terangnya.

Sehingga nantinya, kata Lutfi, antara pedestrian Dago dengan depan Balaikota Sukabumi tersebut, tidak ada jeda. Sebab, bukan hanya trotoar saja, melainkan badan jalanya juga akan dilakukan pedestrian.

“Sekitar 100 sampai 200 meter yang akan dilakukan pedestrian depan Balaikota Sukabumi itu, atau dari gerbang masuk ke Pemkot, sampai dengan pintu gerbang keluar. Jadi nyambung dengan pedestrian kawasan Dago nantinya. Ya, seperti di Jalan Braga Bandung,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Pemerintahan