Sarana Dan Prasarana Pendukung Pendidikan Masih Minim - El Jabar

Sarana Dan Prasarana Pendukung Pendidikan Masih Minim

CIANJUR, eljabar.com,— Masyarakat Desa Gunung Sari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cainjur meminta bantuan dan dukungan dari anggota DPRD Jabar, H.Mirza Agam Gumay, SmHk, untuk pembangunan dan penamabahan Sarana-Prasarana (Sapras) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Perwakilan masyarakat Gunung Sari menyampaikan, bahwa di wilayah Kecamatan Ciranjang khususnya di Desa Gunung Sari ada beberapa PAUD tetapi rata-rata sangat minim sarana-prasarana sebagai pendukung kelancaran pendidikan. Padahal, Pendidikan sejak dini dilingkungan masyarakat sangat penting. Kehadiran PAUD adalah satu media pembelajaran sejak dini. Untuk itu, kami mohon kepada bapak Agam — sapaan Mirza Agam Gumay, agar dapat menambah sapras bagi PAUD.

Sedangkan perwakilan warga Gunung Sari lainnya, menyampaikan aspirasi terkait Desa Wisata. Dikatakan, kami selaku warga Desa Gunung Sari ingin sekali menata dan menjadi Desa Gunung sari ini sebagai Desa Wisata. Untuk itu, kami juga mohon dukungan dan bantuan pak Agam, agar desa kami ini, benar-benar menjadi desa wisata yang mandiri dan banyak dikunjungi wisatawan, pinta warga.

Menanggapi, aspirasi warga Desa Gunung Sari Mirza Agam Gumay yang kini duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Jabar, merespon positif terkait aspirasi tersebut. Pasalnya, usulan sarana dan prasarana pendidikan PAUD disesuaikan dengan perencanaan desa atau sejalan dengan pemerintah daerah.

“Kami akan mendorong pemerintah daerah beserta dewan di kabupaten untuk menindaklanjutinya,” ujar Agam dalam kegiatan Reses I DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020/2021, Kamis (12/11/2020).

Selain itu, lanjut dia, terkait desa wisata juga berpotensi untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Sehingga ini perlu dukungan yang menyeluruh dari semua pihak. Tentunya dukungan pemerintah daerah berdampak besar dalam mewujudkan desa wisata.

“Sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah daerah harus terjalin dengan baik,” katanya.

Secara keseluruhan, tambah Agam, usulan atau rencana pembangunan kemajuan wilayah dimulai dari Musyawarah Dan Perencanaan Desa (Musrendes) hingga Musrenbang ditingkat kabupaten kota.

“Tahapan-tahapan inilah yang akan menentukan realisasi pembangunan disuatu daerah,” ucapnya.

Selama kegiatan reses berlangsung, Agam mengingatkan berkaitan dengan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 untuk Memakai Masker, Menjaga Jarak dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid 19.

Saya juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker; Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) serta Tidak berkerumun, himbaunya.****

Categories: Pemerintahan