Satgas Citarum Harum Sektor 21 Menyelam Angkut Sampah yang Menyumbat Saluran Air - El Jabar

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Menyelam Angkut Sampah yang Menyumbat Saluran Air

SUMEDANG, eljabar.com — Penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas di lapangan tidak saja bertempur untuk menjaga NKRI, tetapi Serka Eri Krisyana Anggota Sektor 21 subsektor 15 Sumedang dibantu petugas Gober sebagai mitra kerja, berhasil mengangkat sampah yang menyumbat saluran / selokan anak sungai Cimande di Jalan Raya Parakan Muncang Desa Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab. Sumedang yang tersumbat sampah dan mengakibatkan air meluap ke jalan dan menghambat lalu lintas .

Adapun kejadian tersebut berawal, Sabtu, (24/10/2020), sekitar pukul 14.00 WIB sewaktu Anggota Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang telah selesai melaksanakan kegiatan rutinitas, dan ketika akan  kembali ke Home Base dari wilayah Desa  Sukadana Kec. Cimanggung Kab. Sumedang menuju Posko Subsektor 15 Sumedang di Dusun Taneuh Beureum Ds. Sindangpakuon Kec. Cimanggung Kab. Sumedang.

Melihat ada warga masyarakat yang  sedang membersihkan sampah yang menyangkut di selokan anak sungai Cimande dan mengakibatkan jalan Parakan Muncang tergenang air, dengan spontan segera membantu warga yang sedang membersihkan selokan anak sungai Cimande tersebut dari tumpukan sampah agar air mengalir lancar dan tidak menggenangi jalan Parakan Muncang .

Sekitar lima kwintal sampah yang menyumbat berhasil diangkat dan dibersihkan serta memperbaiki pipa PDAM yang putus, uniknya dalam pengangkatan sampah tersebut dilakukan secara manual (menyelam) ke dalam lubang saluran yang dilakukan oleh Serka Eri Krisyana Anggota Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang yang dibantu oleh mitra bahu membahu mengangkat sampah yang menyumbat selokan tersebut, kegiatan dilakukan dalam cuaca hujan deras .

“Saya melakukan ini hanya karena tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara , dan inipun bagian tugas saya di Sektor 21 subsektor 15 Sumedang, dan harapan saya bersama rekan-rekan, kami menghimbau warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak terjadi lagi kejadian seperti ini, dan kepada warga masyarakat yang sudah membantu, kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya,” pungkas Serka Eri Krisyana.

Setelah kegiatan tersebut, air sudah kembali mengalir normal ke sungai Cimande di Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. ***

Categories: Regional