Satreskrim Polres Pamekasan Lumpuhkan Pelaku Aksi Puluhan Curat – El Jabar

Satreskrim Polres Pamekasan Lumpuhkan Pelaku Aksi Puluhan Curat

PAMEKASAN, eljabar.com – Satreskrim Polres Pamekasan berhasil mengungkap dan membekuk pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) MDR (40) di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (28/08/2021).

Hal ini dikemukakan oleh Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Tommy Prambana SIK MH MSi yang memimpin langsung konferensi Pers di halaman depan ruang Satreskrim Polres Pamekasan, Senin (30/08/2021) siang. Konferensi Pers tersebut juga dihadiri oleh KBO Reskrim Pamekasan dan Kepala Seksi Humas Polres Pamekasan.

Tommy menjelaskan bahwa tersangka MDR dikenal sebagai pencuri spesialis kendaraan roda dua dan hand phone asal Sampang tersebut, ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/207/V/2021/Reskrim/SPKT Polres Pamekasan tertanggal 17 Mei 2021.

Setelah menerima laporan polisi tentang peristiwa pencurian sepeda motor dan hand phone pada 17 Mei 2021 di satu rumah di daerah Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Pamekasan, segera melakukan serangkaian penyelidikan dan memburu tersangka MDR.

Namun, lanjut Tommy, saat akan dilakukan penangkapan tersangka MDR melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Tindakan tegas dan terukur akhirnya dilakukan petugas untuk menangkap tersangka yang berusaha untuk melarikan diri, tersangka juga merupakan residivis dan sudah 3 kali keluar masuk penjara,” tegas Tommy.

Dari penangkapan tersebut anggota Sakera Sakti Satreskrim Polres Pamekasan berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Scoopy warna hitam silver dengan Nopol M 4661 BS dan sebuah hand phone merk Vivo tipe Y20 warna biru.

Sementara itu, kepada awak media tersangka MDR mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 31 kali di wilayah Kabupaten Pamekasan dengan sasaran sepeda motor dan hand phone.
Akibat perbuatannya tersangka MDR diancam dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (idrus)

Categories: Nasional