Sebanyak 25  unit Rutilahu di Desa Margajaya Diperbaiki melalui DAK PKRS – El Jabar

Sebanyak 25  unit Rutilahu di Desa Margajaya Diperbaiki melalui DAK PKRS

Sumedang, eljabar. Com — Sebanyak 25 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari diperbaiki melalui Program Bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) PKRS (Peningkatan Kapasitas Rumah Swadaya) Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan kunci rumah kepada para pemilik dilakukan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan ditandai dengan gunting pita, Rabu (5/22).
.
.
Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Sekdis Perkim Idi suhardi, Camat Tanjungsari Dra Ida Parida Sobandi,  Unsur Forkopimcam, Tokoh masyarakat, RT/RW di Desa Margajaya serta masyarakat sekitar.

Kades Margajaya Ayat Ruhiyat atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah memfasilitasi renovasi 25 rumah tidak layak huni warganya

“Hari ini alhamdulillah desa yang luas wilayahnya 325 Hektar dengan jumlah penduduk 11 ribuan dan jumlah KK 3000  ini mendapatkan bantuan perbaikan 25 Rutilahu sebesar Rp. 20 juta per rumah,” ujar Ayat.

Dijelaskan Ayat, program tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Desa Margajaya bersama Pemkab Sumedang untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah memberikan bantuan program perbaikan Rutilahu di Desa Margajaya sehingga kemiskinan berkurang,” tutur Ida.

Sementara itu, Wabup Erwan Setiawan mengapresiasi Pemerintah Kecamatan dan Desa atas terealisasinya perbaikan 25 rumah tidak layak huni dengan lancar.

“Program ini diharapkan dapat dilaksanakan secara terus-menerus bagi rakyat miskin atau kurang mampu sehingga ke depan tidak ada lagi Rutilahu di Desa Margajaya,” jelasnya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama masyarakat karena menurutnya sebaik apapun program pemerintah apabila tidak didukung masyarakat, tidak akan terlaksana dengan baik.

“Tentunya kolaborasi antara stakeholders ini sangat baik agar harapan Sumedang Simpati bisa terwujud, masyarakat dapat sejahtera,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sudarsa (60) sebagai  salah satu penerima bantuan perbaikan Rutilahu berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang sudah memperbaiki rumahnya

“Alhamdulillah saya bisa merasakan rumah yang layak huni. Saya harap ke depannya pemerintah juga membuat beberapa program lainnya yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Sudarsa.(abas)

Categories: Regional