Sediakan Tempat Cuci Tangan, Baznas Sumedang Siapkan 1.000 Paket Beras Bantu Social Distancing Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com — Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang, menyediakan sekitar 22 tempat cuci tangan portabel yang diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk disimpan di tempat keramaian.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Nafas mengatakan, pengadaan tempat cuci tangan portabel ini, sebagai ikhtiar Baznas dalam rangka mendukung upaya Pemkab dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Hari ini secara simbolis, kita serahkan langsung ke pa Bupati. Dan nantinya pihak Pemkab yang menentukan dimana tempat cuci tangan portabel ini disimpan,” kata Ayi saat mengikuti Apel Pelepasan tim yang akan melaksanakan penyemprotan masif disinfektan di 26 kecamatan, di Halaman Gedung Negara, Kamis (26/03/2020).

Pada intinya, sambung Ayi, pengadaan tempat cuci tangan portabel ini, sebagai mengkampanyekan gerakan cuci tangan secara terus menerus. Sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Mudah-mudahan dengan alat cuci tangan portabel ini juga. Masyarakat terutama yang berada ditempat keramaian bisa terus menerus mencuci tangannya, untuk upaya pencegahan dan menjaga dirinya,” tuturnya.

Sementara terkait jaring pengaman sosial, Baznas Sumedang juga sudah menyiapkan paket sembako beserta beras. Dan tinggal mendistribusikan ke masyarakat yang terdampak.

“Insyaallah, kita sudah siapkan sekitar 1.000 paket beras dengan berat masing-masing 5 kg. Dan sesuai intruksi bupati akan diserahkan terhadap masyarakat yang terdampak,” tandasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional