Singkong Mirip Anak 2 Tahun Gegerkan Warga Sumedang - El Jabar

Singkong Mirip Anak 2 Tahun Gegerkan Warga Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Warga Dusun Neglasari Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor digegerkan dengan penemuan singkong raksasa berukuran bayi 1,5 tahun. Singkong raksasa tersebut ditemukan kali pertama oleh Idun warga RT 01 RW 11 Dusun Neglasari Desa Hegarmanah.

Menurut Idun, Singkong itu tidak ditanam sengaja. Namun, tumbuh secara alami di belakang pekarangan rumah. Awalnya, mau bersih bersih lingkungan, karena lapar, bermaksud Singkong itu akan dimasak ramai ramai.

“Namun, ketika akan digali, saya penasaran karena buah singkong nya besar. Awalnya, kirain batu, besar setelah digali ternyata singkong berukuran besar seperti bayi dibawah lima tahun,” katanya.

Sontak merasa janggal, warga pun berbondong melihat dari dekat. Kemudian laporan ke RT RW yang kebetulan sedang melakukan jumat bersih. Bersama staf Desa Hegarmanah Grissi Faradilla dan Ketua RT 01 Rusman langsung mengecek ke lokasi.

“Setelah diukur, ternyata beratnya 11 Kilogram, panjang 60 centimeter dan lebar (diameter) 55 centimeter. Ya kalau disamakan, persis anak berusia 2 tahun,” katanya.

Menurut Rusman, Singkong itu berjumlah satu buah. Sisanya singkong kecil seperti layaknya singkong normal pada umumnya.

” ini janggal karena ukurannya tak normal. Baru kali ini melihat singkong sebesar itu,” katanya.

Grissi Faradilla menambahkan karena penasaran warga dan staf desa berbondong bondong untuk melihat. Bahkan tak sedikit yang berfoto selfie dengan singkong raksasa itu. Bahkan, sebelum dimasak, Singkong itu akan diabadikan di arsip desa sebagai temuan terbaru singkong jumbo berukuran besar. (Abas)

Categories: Kronik