Siswa SD Penghafal Al-Quran Diapresiasi Bupati Pamekasan - El Jabar

Siswa SD Penghafal Al-Quran Diapresiasi Bupati Pamekasan

Pamekasan, eljabar.com – Pondok Ramadhan yang digelar Disdikbud Pamekasan mendapat apresiasiasi sejumlah pihak.

Pasalnya, dalam kegiatan selama bulan Ramadhan tersebut para siswa dituntut untuk menghafal dan menulis Alqur’an. Kegiatannya berlangsung di tiap-tiap sekolah selama satu minggu mulai tanggal 19-24 April 2021.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat mengunjungi SDN Jalmak 1 Pamekasan sangat nengapresiasi program dari Disdikbud tersebut

Melalui kegiatan menulis dan menghafal Alqur’an tersebut Badrut berharap generasi muda memiliki wawasan dan kecerdasan.

“Program ini merupakan gebrakan dari Disdik Pamekasan guna mewujudkan program prioritas Pemerintah tahun 2021,” kata Munhari, Kasie Peserta Didik Bidang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Disdik Pamekasan

“Kegiatan Pondok Ramadhan ini merupakan inisiasi dari Bapak Kadis Dikbud Pamekasan untuk mengisi kegiatan yang dapat memberikan stimulasi bagi kecerdasan intelektual dan emsional siswa,” imbuh Munhari.

Munhari juga mengaku bangga, sebab sejauh ini telah diketahui sejumlah siswa yang mampu menghafal juz 30 dalam Alqur’an. Sewaktu mengunjungi beberapa sekolah mendapatkan beberapa siswa kelas 6 SD sudah hafal juz 30 tersebut.

Sementara, ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, Akhmad Zaini, menyebutkan  tujuan terselenggaranya kegiatan Pondok Ramadhan tersebut supaya siswa bisa menghafal serta menulis sejak dini.

Pada kegiatan Pondok Ramadhan ini, Zaini mengatakan bahwa evaluasi atas kegiatan yang diikuti siswa tersebut dapat dilihat melalui beberapa dokumen bukti fisik pelaksaan kegiatan.

“Misalnya, format penilaian ketercapaian hafalan Ayat Alquran Juz 30 serta karya tulisan Juz 30   karya siswa,” ucapnya. (idrus)

Categories: Nasional