Sukabumi Raih Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM dari Kemenkumham - El Jabar

Sukabumi Raih Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM dari Kemenkumham

SUKABUMI, eljabar.com — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan Kota Sukabumi sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Bandung, Senin (14/12/2020). Penghargaan ini sangat membanggakan karena merupakan yang ke enam kalinya diraih Kota Sukabumi.

Piagam penghargaan tersebut ditandatangani Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly pada 7 Desember 2020. Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 di Aula Kantor Kemenkumham Jabar.

“Alhamdulillah, ini untuk ke enam kalinya Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai kota peduli dan layak HAM,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melalui Bagian Humas Kota Sukabumi.

Fahami mebungkapkan, apa yang diamanatkan Presiden, menteri Hukum dan Ham, dan kepala kanwil Kemenkumham yakni ada kewajiban yang harus ditingkatkan sebagai kota peduli HAM bisa dilaksanakan. Khususnya pemenuhan terbaik kepada warga dalam HAM.

Dengan diberikanya penghargaan ini lanjut Fahmi, menjadi motivasi bagi Pemkot Sukabumi untuk tetap berkomitmen dalam konteks memperhatikan HAM.

“Hari Hak Asasi Manusia yang diperingati setiap 10 Desember ini pun dilakukan untuk mendorong pemajuan dan pemenuhan HAM,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Pemerintahan