Tak Hanya Berikan Kaki dan Tangan Palsu, Baksos GMBI Sumedang Lakukan Pengobatan Gratis Kepada Warga

SUMEDANG, eljabar.com — Puluhan penyandang disabilitas telah dapatkan pemeriksaan kesehatan dan bantuan kaki serta tangan palsu dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sumedang.

Hal itu disampaikan Ketua LSM GMBI Distrik Sumedang, Yudi Tahyudin Sunardja kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).

“Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) ini, kami laksanakan di Cirebon bekerjasama dengan Yayasan Putra Kusuma dengan penerima manfaat lebih dari 14 orang penyandang disabilitas warga Cirebon,” ujarnya.

Sebelumnya, sambung Yudi, acara Baksos serupa telah digelar di Sumedang dengan penerima manfaat tak kurang dari 70 penyandang disabilitas warga Sumedang.

“Baksos yang di gelar merupakan agenda rutinan dan kerap dilaksanakan setiap tahunnya oleh LSM GMBI. Melalui kegiatan Baksos pemberian kaki dan tangan palsu ini, kami berharap, dapat meringankan beban para disabilatas terlebih, memberikan semangat agar para disabilitas dapat beraktifitas sebagaimana biasa,” ujarnya.

Selain itu, terang Yudi, kegiatan pemberian kaki dan tangan palsu tersebut diberikan secara gratis bagi para penyandang disabilitas. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional