Tampil Cool, Cek 10 Tren Fashion Pria 2021 – El Jabar

Tampil Cool, Cek 10 Tren Fashion Pria 2021

SIAPA bilang yang boleh membicarakan fashion itu hanya cewek? Cowok juga harus loh memperhatikan fashion mereka. Sejatinya, menjaga penampilan adalah tugas dan kebutuhan semua orang, tak membedakan gender sama sekali.

Fashion trend akan selalu berubah setiap tahun. Begitu juga dengan tren fashion untuk cowok. Kira-kira style cowok keren Indonesia 2021 seperti apa, ya? Simak ulasannya berikut.

10 Style Cowok Keren Indonesia 2021

Cowok tampil fashionable? Why not? Harus malah. Nah, salah satu cara untuk tampil fashionable adalah dengan mengikuti style yang sedang happening. Berikut adalah 10 style cowok keren Indonesia 2021 yang bisa Anda ikuti.

1. Bomber Jacket

Bomber jacket merupakan fashion item yang sudah menjadi tren sejak lama. Di tahun 2021, tren bomber jacket masih berlanjut. Nama lain dari bomber jacket adalah flight jacket.

Dulu, pembuatan jaket ini memang dikhususkan untuk para pilot pengebom saat Perang Dunia ke-2. Tujuannya untuk menjaga agar tubuh sang pilot tetap hangat saat di ketinggian. Sebab pesawat yang mereka gunakan adalah model pesawat terbuka.

Desain bomber jacket itu menggembung (bulky) dengan bagian depan dilengkapi resleting. Mix and match Bomber Jacket dengan hoodie atau kemeja bisa menunjukkan kesan sporty dan casual.

2. Warna pastel

Layaknya cewek, cowok juga punya sisi lembut loh. Kelembutan ini bisa Anda tunjukkan dengan menggunakan pakaian yang berwarna pastel. Silahkan padukan warna pastel ini dengan warna-warna netral seperti warna khaki dan putih.

Jika tak ingin terlihat terlalu soft dari atas sampai ke bawah, Anda bisa memadukan warna pastel dengan denim berwarna biru.

3. Oversize

Tren pakaian oversize itu merupakan tren yang timeless. Itulah kenapa tren oversize masih terus bertahan sampai saat ini.

Selain fashionable, pakaian oversize juga bisa menutupi kekurangan seseorang. Bagi yang bertubuh gemuk bisa menyembunyikan bagian tubuhnya yang berlekuk. Sementara bagi yang kurus jadi terlihat sedikit berisi.

4. Floral Print

Tren fashion pria 2021 Indonesia selanjutnya adalah floral print. Tidak hanya berlaku untuk cewek, cowok yang mengenakan kemeja penuh dengan motif bunga rupanya juga bisa terlihat kece.

Floral print memang dekat dengan gaya anak tropis. Karenanya, Anda bisa menggunakannya saat pergi ke pantai. Padukan floral print dengan celana pendek dan straw hat.

5. Neon colors

Style cowok keren 2021 memang sangat eksperimental. Tak hanya berkutat di warna-warna netral saja. Kali ini cowok juga ditantang untuk mengenakan pakaian neon colors.

Neon colors merupakan sebutan untuk semua warna yang terang. Sebutan lainnya adalah warna stabilo. Alih-alih nampak mencolok. Ternyata cowok yang mengenakan pakaian dengan warna neon malah terlihat semakin on point.

6. Setelan Vintage

Tren fashion itu memang selalu berulang. Salah satu tren lama yang kembali populer saat ini adalah setelan ala tahun 70-an. Penggemarnya bahkan sebagian besar adalah milenial. Pakaian vintage dengan sentuhan kekinian mampu menampilkan gaya yang simpel, tetapi tetap modis.

7. Sustainable Fashion

Semakin meningkatnya kesadaran orang pada lingkungan, ikut mempengaruhi tren fashion untuk cowok. Kini banyak yang berlomba-lomba mengenakan pakaian daur ulang atau pakain berbahan ramah lingkungan.

Baju trend 2021 cowok dari bahan daur ulang atau bahan ramah lingkungan ini disebut sustainable fashion. Yakni fashion yang berkelanjutan. Sedangkan contoh bahan ramah lingkungan adalah katun organik, poliester daur ulang, linen, tencel, linen, dan serta kain kashmir.

8. Double Layering

Teknik layering cocok untuk Anda yang suka tampil kasual. Untuk memunculkan efek layer, Anda cukup memadukan kaus polos dengan kemeja yang sedikit oversize. Kemeja sebaiknya yang berlengan pendek dan fungsinya sebagai outer.

Dengan layering, kemeja yang biasanya terlihat resmi jadi terkesan lebih kasual. Supaya padu padan teknik layering semakin outstanding, pastikan kemeja jatuh tepat di bawah pinggang. Lalu, kaus tidak boleh lebih panjang dari kemeja.

9. Celana Bermuda (Celana Pendek)

Menggunakan celana pendek masih menjadi pilihan banyak cowok. Soalnya celana cowok penggunaannya simpel dan nyaman. Karena tingginya di atas lutut, penggunanya bisa bergerak dengan bebas.

Celana pendek ini juga bisa kamu padu padankan dengan banyak fashion item lainnya. Bisa dengan kemeja floral print, kaus, hoodie, juga sweater. Kalau mau sedikit cool, lengkapi dengan sneakers. Mau tampil sangat santai? Kombinasikan dengan sandal jepit.

10. Tartan Pants

Menggunakan celana motif juga menjadi tren yang diikuti oleh banyak cowok. Salah satunya adalah mengenakan tartan pants. Tartan pants sendiri merupakan model celana panjang untuk pria dengan ciri khas motif kotak-kotak.

Agar look Anda semakin terlihat trendi saat menggunakan tartan pants. Padukan tartan pants dengan T-shirt dan sepatu sneakers.

Kini, Anda bisa membeli sepatu sneakers pria secara online di Blibli. Ada banyak pilihan sneakers dengan berbagai merek, model, serta harga.

Blibli memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin berbelanja. Ada banyak kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah akan mencari barang berdasarkan waktu pengiriman tercepat atau berdasarkan bintang, promo, dan seller? Tinggal pilih saja.

Pakaian-pakaian santai dengan warna-warna cerah dan motif yang berani mendominasi trend fashion pria 2021. Memang di tahun ini, cowok ditantang untuk lebih berani bereksperimen serta keluar dari zona nyaman. Tak melulu menggunakan pakaian-pakaian polos saja.

Bagaimana? Apakah Anda siap mengikuti style cowok keren Indonesia 2021? Kalau iya, yuk lengkapi fashion item Anda dengan sneakers. Dapatkan pilihan sneakers terbaik hanya di Blibli. ***

Categories: Kronik