Terkait DAK...! Kasi Sapras SD tak Sudi Dikonfirmasi Wartawan? - El Jabar

Terkait DAK…! Kasi Sapras SD tak Sudi Dikonfirmasi Wartawan?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Dana Alokasi Khusus (DAK) Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Bandung yang dikerjakan Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) dan ada juga rehab berat yang nilainya ratusan juta rupiah. Seperti halnya di salah satu kecamatan, Kepala SDN sedang mengerjakan rehab ruang kelas dan membuat ruang kelas baru (RKB) disuntik yang diduga tidak lazim, yakni menggunakan bata ringan atau hebel dengan volume kegiatan 1 unit, waktu pelaksanaan 90 hari kalender, tanggal mulai 25 Agustus 2020, rencana selesai 25 November 2020 dan jumlah dana bantuan yaitu Rp 275.000.000 untuk 1 lokal.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sapras) SD Disdik Kab. Bandung, DR. H. Aan saat dikonfirmasi melalui telepon selular terkait DAK 2020 untuk salah satu SDN disinyalir menggunakan bata ringan atau hebel untuk RKB disuntik pada Selasa, 17 November 2020, Aan tak sudi mengangkat telepon?

Sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sepengetahuan saya umumnya DAK menggunakan bata merah.

“Namun kalau menggunakan bata ringan, apakah diperbolehkan atau tidak saya tak tahu. Pasalnya konon harga hebel lebih murah dari bata merah,” imbuh sumber.

Sementara ditu ditempat berbeda salah satu oknum kepala SDN diduga “cari untung”, membangun Unit Kesehatan Sekolah (UKS) senilai Rp 67.577.000 dari DAK 2020 diduga menyalahi rencana anggaran biaya (RAB).

“Yakni sebelah kanan bawah disinyalir tidak menggunakan pondasi dan tidak menggunakan tembok, ditempel ke bangunan sekolah lama,” tandas sumber. A56

Categories: Regional