Terkait Keberadaan Korwil, Kadisdik Ogah Terima Telpon dari Wartawan? – El Jabar

Terkait Keberadaan Korwil, Kadisdik Ogah Terima Telpon dari Wartawan?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Isu hangat dikalangan pendidikan lingkup Dinas Penididikan  Kabupaten Bandung, yakni soal keberadaan Korwil Pendidikan kecamatan, diduga hendak dibawahi Kepala Seksi (Kasi) Dinas Sosial (Kasi Dinsos). Apakah keberadaan korwil pendidikan kecamatan yang sekarang terkesan digonjang gana, tunggu eksen Bupati Bandung dalam hal ini Dadang Supriatna (DS).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Bandung, Drs. H. Ruli Hadiana, S.Sos., M.Ipol. saat  dikonfirmas melalui telepon selulernya terkait keberadaan korwil pendidikan kecamatan, yang bersangkutan tidak mengangkat.

“Korwil  menginduk ke Dinsos di kecamatan jelas akan rancu, pasalnya ada dua pimpinan. Yaitu kadisdik dan camat,” tegas sumber kepada eljabar.com, Selasa 4 Januari 2022.

Sebelumnya Ketua cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan dengan tegas, berharap DS meligitimasi korwil jadi Kepala Cabang Dinas (KCD) kecamatan.

“Dan diberi kewenangn serta Dana Oprasional (OP) sebab keberadaanya masih dibutuhkan oleh guru dan kepala sekolah,” tegasnya.

Lebih lanjut, harap sumber, menerbitkan KCD itu tidak salah dengan semangat otonomi daerah karena guru dan kepala sekolah yang tersebar dari 31 kecamatan dan geografi Kab. Bandung yang begitu luas dan jauh keberadaan korwil atau KCD didambakan.

“Dibawah, kepala sekolah masih membutuhkan bimbingan secara kedinasan, karena sebagian besar kepala sekolah belum begitu mandari,” imbuh sumber. A56

Categories: Pendidikan