Tidak Diperhatikan, Kampung Popojok dan Cabok Sudah Seminggu Direndam Banjir - El Jabar

Tidak Diperhatikan, Kampung Popojok dan Cabok Sudah Seminggu Direndam Banjir

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Kampung Popojok serta Kampung Cabok RT. 02 dan RT. 03 Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung terendam banjir, air kiriman dari Kali Citarik yang dermaganya roboh pada minggu lalu belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

Tidak Diperhatikan Kampung Popojok dan Cabok Sudah Seminggu Direndam Banjir 2
Tidak Diperhatikan Kampung Popojok dan Cabok Sudah Seminggu Direndam Banjir.

Akas, salah seorang tokom masyarakat Popojok menjelaskan, sudah satu minggu Kampung Popojok dan Kampung Cabok RT. 02 serta RT. 03 terendam banjir 30 hingga 80 cm masuk kedalam rumah, kiriman dari Kali Citarik yang diduga bantaran Sungai Citarik tergerus air. Hingga sekarang belum ada upaya dari pemerintah setempat.

“Kampung Popojok dan Kampung Cabok merupakan daerah langganan banjir, namun tidak separah tahun 2020 karena tahun 2021 ini dipicu oleh robohnya bantaran Sungai Citarik di Kampung Popojok luarnya sekitar 20 meter, hingga sekarang belum ada penanganan dari pemerintah,” tegas Akas kepada eljabar.com, Kamis (01/04/2021).

Adapun, lanjut Akas, perabotan dapur, kursi dan tempat tidur banyak yang rusak. Oleh karenanya berharap kepada pemerintah segera turun tangan.

Seorang Warga Cabok, sebut saja De menambahkan, “Kampung Cabok dan Popojok terendam banjir sudah satu minggu, belum juga ada bantuan apapun dari pemerintah,” bebernya. A56

Categories: Regional