Tinggal Pemasangan Paving Block, P4-KS Berharap Pembangunan Pasar Pelita Segera Tuntas – El Jabar

Tinggal Pemasangan Paving Block, P4-KS Berharap Pembangunan Pasar Pelita Segera Tuntas

SUKABUMI, eljabar.com — Ketua Perkumpulan Pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi (P4-KS), Zamaludin mengharapkan pembangunan Pasar Pelita bisa tuntas sesuai jadwal. Apalagi, progres pembangunannya hanya menyisakan dibawah 1 persen.

“Kami dari P4- kS sangat berharap, tanggal 10 bulan ini, pembangunanya tuntas 100 persen dan bisa diserah terimakan ke pihak Pemkot Sukabumi,” ujarnya, Rabu (01/09/2021).

Zamaludin mengungkapkan, saat ini pekerjaan yang tersisa tinggal pemasangan paving block seluas 2.000 m2.

Ia merasa optimis dan memprediksi dalam empat hari ke depan, Pasar Pelita akan selesai dibangun dan dapat diisi oleh para pedagang.

Selain itu juga, pihaknya mendukung langkah Pemerintah Kota Sukabumi yang telah memberikan perpanjangan hingga 10 September mendatang bagi PT. Fortunindo Artha Perkasa (PT. FAP) selaku pengembang untuk menyelesaikan pembangunan, karena menurutnya jika tidak diberikan perpanjangan atau putus kontrak, maka pembangunan akan semakin mangkrak.

Saat ini, ada sekitar 3.000 kios di Pasar Pelita yang siap diisi oleh para pedagang. Bahkan dalam pengisian kios akan diprioritaskan terlebih dahulu kepada para pedagang lama Pasar Pelita dan diharapkan pula para pedagang yang berjualan di Pasar Pelita adalah para pedagang yang berasal dari Kota Sukabumi.

“Kami juga akan memebantu bagi pedagang yang ingin membeli kios di Pasar Pelita dengan uang muka yang ringan dan dapat diangsur,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Regional