Tinjau RLTH, Kedatangan Bupati Disambut Isak Tangis Kades Bungrabuh – El Jabar

Tinjau RLTH, Kedatangan Bupati Disambut Isak Tangis Kades Bungrabuh

PAMEKASAN,eljabar.com – Kepala Desa Bungrabuh Achmad Fauzi, tak kuat menahan air matanya saat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengunjungi warga desa setempat yang mendapat bantuan bedah rumah RTLH.

Kedatangan Mas Tamam dan rombongan dengan mengedarai kendaraan roda dua tersebut untuk melihat langsung penerima bantuan RLTH 2021 di Desa Teja Timur Kecamatan Pamekasan, Desa Klompang Barat, Kecamatan Pakong dan Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur.

Achmad Fauzi menuturkan, awal mula mengajukan program bantuan RTLH tersebut kepada Pemkab dengan melampirkan persyaratan yang ditentukan.

Motivasi saya, karena ada warga saya yang tidak punya rumah yang layak. Kemudian anaknya melahirkan,” urai Achmad Fauzi.

Selanjutnya, terang Fauzi sambil menitikkan air mata, ada warga yang melaporkan bahwa bayi yang baru lahir itu kehujanan. Atas laporan tersebut kemudian ia memfasilitasi dan mengajukan bantuan RLTH ke Pemkab Pamekasan.

Dia berharap, bantuan RLTH itu mampu melahirkan generasi hebat pada masa yang akan datang, sebab dengan rumah yang kini sudah nyaman, akan membantu pertumbuhan anak-anaknya menjadi sehat.

Di akhir keterangannya, Fauzi mendo’akan agar Bupati Pamekasan Baddrut Tamam terus memberikan inspirasi bagi masyarakat demi kemajuan Pamekasan.

“Program-program inovatif Bupati bisa dicontoh dan diimplementasikan oleh desa-desa di Pamekasan,” kata Achmad Fauzi. (idrus)

Categories: Nasional