Tumpahan Solar dan Material Lumpur Jadi Kendala Pencarian Saeful yang Tenggelam di Galian Pasir Cianjur…!

CIANJUR, eljabar.com — Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian Hari Keempat terhadap satu pekerja korban tenggelam galian pasir di Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur A.N Saeful (40).

“Pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan melanjutkan operasi SAR satu korban tenggelam galian pasir di Cianjur setelah tiga hari sebelumnya telah dilakukan pencarian dengan penyedotan air dan penyisiran di permukaan air namun pencarian masih nihil,” kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Kamis (5/12/2019).

“Berdasarkan hasil evaluasi pencarian dan pantauan tim di lapangan kemarin (04/12/2019) berbagai kendala yang di hadapi yaitu debit air yang masih tinggi, masih ada tumpahan solar serta material lumpur yang masih tebal” lanjut Deden.

Pada hari keempat ini, metode pencarian yang digunakan masih dengan melakukan penyedotan air yang berada di kubangan dan penyisiran di permukaan air.

“Tim SAR Gabungan di bagi menjadi 2 SRU. SRU 1 Melakukan penyedotan air dengan alat pompa air untuk mengurangi debit air dan lumpur di area pencarian, sedangkan SRU 2 Melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian” Kata Deden.

Unsur SAR yang berada di lapangan antara lain Polres Cianjur, Polsek Gekbrong, Koramil Gekbrong, BPBD Cianjur, PMI Kab Cianjur, Check Point Cianjur, Rapi Cianjur, ACT, Scout Rescue dan Muspika setempat

Alut Yang Digunakan yaitu1 Unit LCR Basarnas, 2 Set Palsar selam, 1 Set Alat komunikasi dan1 unit Pompa air milik perusahan PT. TRIADI. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional