Usai Dilantik, Aves Siapkan 8 Program Unggulan untuk PWI Kabupaten Sukabumi - El Jabar

Usai Dilantik, Aves Siapkan 8 Program Unggulan untuk PWI Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, eljabar.com — Asep Solihin terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Periode tahun 2020-2023. Asep terpilih secara aklamasi di Konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi yang digelar di Gedung Pendopo Sukabumi. Kamis, (19/11/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad dan jajaran pengurus PWI Provinsi Jawa Barat. Selama pelaksanaan konferensi, menerapkan protokol kesehatan.

Usai resmi terpilih, Asep mengungkapkan, akan menjadikan PWI Kabupaten Sukabumi, menjadi Organisasi profesional dan bermartabat di era transformasi lanskap media dengan spirit kebangsaan, kebebasan, dan kreativitas digital.

“Tentu saja saya dan pengurus lainya akan melakukan pembinaan di internal dengan menggelontorkan beberapa program unggulan,” ujar Aves sapaan akrabnya.

Aves mengungkapkan, ada 8 program yang akan dilakukan dalam kepemimpinannya. Yakni, pertama penataan sekertariat PWI, kemudian membentuk PWI peduli, mengaktifkan kembali Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Sukabumi, mengadakan diklat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), meningkatkan daya saing bisnis lewat koperasi PWI, meningkatkan hubungan komunikasi terhadap instansi pemerintah maupun swasta, dan terakhirmelakukan perlindungan hukum terhadap prodak junalistik media yang tergabung dalam PWI.

“Saya juga minta dukungan kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Sukabumi untuk menjalankan visi misi, termasuk 8 program tersebut,” ujar Aves.

Dalam kesempatan tersebut juga Aves, menghimbau kepada seluruh anggota PWI Kabupatens Sukabumi agar selalu mematuhi serta ikut terlibat untuk mensosialisaikan protokol kesehatan  kepada masayarakat.

“Di masa pandemi ini kita harus benar-benar menjaga kesehatan, terutama harus menerapkan 3M pada diri kita sendiri, keluarga dan mensosialisasikan kepada masyarakat, agar wabah pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Smeentara itu secara singkat Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad dalam sambutanya, konferensi PWI ini menjadi momentum strategis. Apalagi wartawan merupakan pencari dan penyebar informasi yang bermanfaat untuk orang banyak.

“Selamat atas Konferensi IV PWI Kabupaten Sukabumi. Semoga lewat konferensi ini, bisa menguatkan kembali perannya sebagai mitra pemerintah. Terutama dalam menginformasikan seluruh kegiatan pembangunan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pjs Bupati Sukabumi juga mengajak, semua wartawan untuk aktif dan terlibat dalam mengedukasi masyarakat. Terutama dalam pencegahan penyebaran covid 19.

“Kami harapkan peran aktif dari PWI dalam mengedukasi dan mengawal penegakan disiplin protokol kesehatan. Termasuk mengajak masyarakat menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” pungkasnya. (Anne)

Categories: Kronik