WABAH CORONA, KETUA DPRD MINTA PIALA U20 DI TUNDA

KABUPATEN BOGOR, elJabar.com — Wabah Virus Corona yang terus menyebar membawa berbagai dampak. Baik Sosial maupun Ekonomi dan lainnya. Keterbatasan sarana dan prasana untuk penanganan wabah mematikan tersebut mulai menimbulkan keresahan di sejumlah wilayah Indonesia.

Rencana penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang di Kabupaten Bogor, terancam batal. Bukan hanya pelaksanaannya, tapi semua program dan pelatihan kejuaraan tersebut, di minta untuk dihentikan. Karena penggunaan anggaran akan dialihkan menjadi anggaran tambahan penanganan wabah corona di bumi tegar beriman. Hal tersebut di katakan Ketua DPRD Kab Bogor, Rudi Susmanto Ssi., Minggu (22/03/2020).

Selama ini semua RSUD di Kabupaten Bogor mengeluh soal keterbatasan anggaran dari Pemkab Bogor, padahal mereka membutuhkan peralatan.

“Jadi anggaran-anggaran lain yang belum begitu penting, kita minta untuk dialihkan menjadi penanganan wabah corona,” ujar Ketua Rudi, DPRD Kab Bogor, Minggu (22/03/2020).

Bukan hanya untuk penyelenggaraan kejuaran U-20 tapi saja, semua anggaran program dan pelatihan lain di semua dinas serta instansi di lingkungan Pemkab Bogor, Rudi minta untuk di alihkan ke penanganan wabah corona.

“Ini tidak bisa di tunda-tunda. Yang membutuhkan peralatan penanganan wabah corona itu bukan hanya Kabupaten Bogor dan bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia,” tandasnya.

Rudi juga mengungkapkan, seharusnya Kabupaten Bogor memiliki cadangan alat rapid tes dan VTM sekurangnya 50% dari jumlah penduduk.

“Sudah seharusnya Kabupaten Bogor mempunyai stok atau cadangan alat Rapid Tes dan VTM minimal 50 % dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor. Karena semua vendor peralatan tersebut dari Luar Negeri,” ujarnya.

Selain itu, Rudi Juga meminta Pemerintah Kabupaten Bogor segera menambah dan menyiapkan ruang isolasi, APD, Masker, dan handsanitizer, untuk mendukung program penanganan wabah corona ini. (Gagan)

Advertisement

Categories: Olahraga