Wabup Sumedang Laksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Pegawai di Jatinunggal, Darmaraja dan Cibugel - El Jabar

Wabup Sumedang Laksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Pegawai di Jatinunggal, Darmaraja dan Cibugel

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Pegawai di Kecamatan Jatinunggal, Darmaraja dan Cibugel yang bertempat di Aula masing-masing Kecamatan, Senin (14/12/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka Penguatan Nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dan RB ZI (Reformasi Birokasi Zona Integritas) serta Pencanangan Zona Intregritas.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimcam, para pejabat dan staf masing masing kecamatan, serta para Kepala Desa.

Di Kecamatan Jatinunggal acara diawali dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Intregritas oleh Camat Jatinungggal Edi Wahyu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Camat Darmaraja Agus Sujatmiko dan Camat Cibugel Cicin Sondali yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan.

Wabup usai melaksanakan pembinaan dalam kesempatannya mengatakan, dari tiga kecamatan yang ia datangi ada kenaikan nilai SAKIP  tiap tahunnya di masing-masing kecamatan.

“Ada kenaikan nilai di Kecamatan Jatinunggal dimana Tahun 2019 berada di urutan 16 dengan nilai 60, 546. Kecamatan Darmaraja di urutan ke 12 dengan nilai 60,817. Kecamatan Cibugel diurutan ke 19 dengan nilai 60,175,” ucapnya.

Kenaikan yang cukup signifikan di tiga kecamatan tersebut menurut Wabup merupakan tren positif yang harus terus dijaga, bahkan ditingkatkan.

“Saya targetkan tahun depan di tingkat kecamatan nilainya semuanya A, minimal BB,” harapnya. (Abas)

Categories: Regional