Wacanakan Lapangan Tembak, Pabeci Sumedang Butuh Dukungan Semua Pihak - El Jabar

Wacanakan Lapangan Tembak, Pabeci Sumedang Butuh Dukungan Semua Pihak

SUMEDANG, eljabar.com — Salahsatu komunitas menembak senapan angin di Sumedang yang tergabung dalam Pakuan Bebedil Cipacing (Pabeci) wacanakan adanya lapangan tembak untuk berlatih bagi penggemar dan atlet menembak khusus senapan angin.

Demikian disampaikan Ketua Pabeci Sumedang, Abah Agung Setiawan kepada wartawan di Jatinangor, Selasa (21/07/2020).

“Saat ini terdapat lebih dari 100 orang anggota yang sudah tergabung di Pabeci termasuk dari wilayah Bandung. Namun demikian, kami belum memiliki tempat berlatih atau lapangan tembak yang memadai,” ujar Agung.

Beruntung, sambung Agung, berkat arahan dan peran pembina, Pabeci segera memiliki lapangan tembak bertaraf nasional yang berlokasi di Wilayah Desa Cipacing seluas 1.200 meter persegi.

“Mungkin di akhir 2020, keberadaan lapangan tembak yang di idam idamkan oleh para penggemar dan atlet olahraga tembak senapan angin dengan kaliber 4,5 mm ini dapat terwujud,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Agung, Pabeci tidak sekedar hanya menyalurkan hobi menembak semata namun, Pabeci juga dapat mencetak prestasi.

“Terbukti, kami juga memiliki sejumlah atlet yang telah tercatat di KONI Sumedang, bahkan kerap mengikuti kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional,” terangnya.

Sementara itu, Salahsatu Pembina Pabeci Sumedang, IPDA Ucu Abdurahman yang juga perwira di Polsek Jatinangor mengapresiasi positif wacana keberadaan lapangan tembak khusus senapan angin bagi atlet maupun komunitas penggemar hobi menembak.

“Wacana lapangan tembak khusus senapan angin ini akan diberi nama, Lapangan Tembak Janati. Sekarang masih dalam proses pengerjaan,” tuturnya.

Menurut IPDA Ucu, mengingat di Sumedang belum memiliki lapangan tembak khsusus senapan angin, sejatinya dengan wacana keberadaan sarana latihan olahraga menembak dengan senapan angin tersebut dapat mengasah bahkan mencetak atlet handal terlebih memiliki prestasi dibidangnya.

“Kami berharap wacana ini dapatkan dukungan dari semua stakeholder terkait,” tuntasnya. (Abas)

Categories: Olahraga