Waduh! SDN Ini Tidak Punya Kepsek dan Guru PNS – El Jabar

Waduh! SDN Ini Tidak Punya Kepsek dan Guru PNS

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Hingga berita ini diturunkan Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna (DS) belum ada tanda-tanda melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang tersebar di 31 kecamatan, yang diperkirakan ratusan SDN di Plt. Tak ayal jadi pertanyaan banyak pihak.

Salah seorang pengurus PGRI cabang kecamatan menuturkan, sudah bukan lagi rahasia di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, ratusan Kepala SDN pensiun di pelaksana tugas (Plt.) kan.

“Dan mirisnya ada SDN tidak punya sama sekali guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kalaupun ada PNS guru sedang mengikuti calon kepala sekolah (cakep),” tutur sumber kepada eljabar.com, Rabu (17/11/2021).

Oleh karenanya, harap sumber, DS segera melantik Kepala SDN supaya tidak ada kekosongan PNS serta kepada pemerintah pusat pikirkan nasib guru honorer dan segera mengangkat guru PSN.

Sementara itu, dikutif dari salah seorang sumber, menegaskan, Plt Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) diduga sistem deukeut deuheus duit (D3).

“Buktinya, SMPN di gugus 5 di Plt. oleh Kepala SMPN dari gugus 6. Namun giliran ada rapat di gugus 5, oknum itu tak pernah menampakan batang hidungnya,” tandas sumber. A56

Categories: Pendidikan