Wakil Bupati Secara Simbolis Membagikan Bantuan Langsung Tunai | El Jabar

Wakil Bupati Secara Simbolis Membagikan Bantuan Langsung Tunai

Sumedang, eljabar. Com — Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan secara simbolis membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang di Kantor Kelurahan Kotakulon dan Kantor Desa Sukagalih, Rabu (21/7/2021).

Adapun jumlah penerima bantuan di Kelurahan Kotakulon sebanyak 30 KK, sedangkan di Desa Sukagalih sebanyak 19 KK.

Wabup menerangkan, sebanyak 3.000 menerima BLT dalam bentuk uang Rp. 150 ribu ditambah beras 5 Kilogram dan 5.554 KK mendapatkan uang Rp. 200 ribu.

“Jadi total ada 8.554 mendapat bantuan yang berasal dari APBD Kabupaten Sumedang. Nanti ada yang bersumber dari pemerintah pusat dan dibagi dua kelas antara DTKS dan Non DTKS,” terangnya.

Wabup juga mengimbau kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar karena nanti juga semua kebagian.

“Jika tidak kebagian dari APBD Sumedang, nanti akan kebagian dari sumber yang lain. Mohon sabar. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di Aplikasi Mauneh, terdaftar atau tidaknya menerima bantuan bisa dicek,” ucapnya.

Ia juga meminta agar kepada warga masyarakat Sumedang bersabar dalam menjalani PPKM Darurat yang diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021.

“Tinggal 4 hari lagi, saya minta bersabar. Jaga kesehatan. Jangan dulu menerima tamu dari luar daerah dan jangan ada yang keluar kota,” pintanya.

Salah satu warga Kelurahan Kotakulon penerima bantuan, Icih Sutarsih, mengucapkan rasa syukurnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih Pak Bupati dan Wakil Bupati saya mendapatkan Bantuan uang tunai Rp. 150 ribu dan beras 5 Kilogram. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan. Amin,” ucapnya.(abas)

Categories: Regional