Wakil Bupati Sumedang Ikuti Sosialisasi Anti Korupsi dan Pengelolaan Pertambangan di Jawa Barat

SUMEDANG, eljabar.com — Menindaklanjuti banyak ditemukannya penambangan liar saat Sidak ke beberapa daerah di Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengundang para Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Jawa Barat untuk menghadiri Rapat Koordinasi di The Arnawa Hotel Pangandaran, Jumat (07/02/2019).

Rapat Koordinasi yang mengusung tema “Sosialisasi Anti Korupsi dan Pengelolaan Pertambangan di Jawa Barat” turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan.

Dalam paparannya Wagub Uu Ruzhanul Ulum meminta agar setiap kepala daerah di Jawa Barat terus memonitor setiap kegiatan pertambangan yang ada di daerahnya.

“Pertambangan di beberapa daerah haruslah memiliki izin dan pastinya tidak merusak lingkungan. Maka dari itu, saya tekankan kepada Wabup dan Wakil Walikota agar melakukan pengecekan terhadap aktifitas pertambangan di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Menanggapi instruksi Wagub, Wabup Sumedang H. Erwan Setiawan  menyampaikan bahwa ia akan terus memonitor aktifitas pertambangan di Sumedang.

“Saya akan terus melaksanakan penertiban terhadap aktifitas pertambangan supaya tidak berdampak buruk bagi lingkungan sekitar, dan tidak merusak alam. Dengan demikian sumber daya alam di Kabupaten Sumedang dapat dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan