Wakil Bupati Sumedang Jadi Inspektur Upacara Penurunan Sangsaka Merah Putih – El Jabar

Wakil Bupati Sumedang Jadi Inspektur Upacara Penurunan Sangsaka Merah Putih

Sumedang,eljabar.com — Setelah dikibarkan melalui upacara penaikan bendera yang dipimpin oleh Bupati Sumedang Dony di pagi hari, Sang Saka Merah Putih pun diturunkan di sore harinya oleh Paskibraka Kabupaten Sumedang dalam Upacara Penurunan Bendera di tempat yang sama yakni Lapangan Upacara Setda Kabupaten Sumedang, Selasa (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dengan Komandan Upacara Danramil 1001 Sumedang Kota Kapten Infantri Dede Baharudin.

Adapun personil Paskibraka yang bertugas pada penurunan bendera terdiri dari Ikhsan Fauzi Ramadhan, Naurazanah Maulida dan Adrian Lesmana.

Korsik Gita Suara Tandang (GST) bertindak sebagai musik pengiring sepanjang upacara berlangsung.

Meskipun dibatasi dalam jumlah peserta dan tamu undangan karena masih dalam masa Pandemi Covid 19, upacara penurunan Bendera Merah Putih berlangsung dengan khidmat dan lancar sejak acara dimulai sampai berakhir.

Upacara penurunan tersebut diikuti oleh unsur 10 personil TNI, 10 personil Polri dan 10 personil Satpol PP. Tampak hadir sebagai tamu undangan, unsur Forkopimda, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Budi Rachman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agus Kori Hidayat serta para orang tua Paskibraka.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tersebut sebagai penutup rangkaian Peringatan ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sumedang.(abas)

Categories: Regional