Wakil Bupati Sumedang Resmi Tutup Festival Olahraga Karate dan Pencak Silat Se-Kabupaten Sumedang – El Jabar

Wakil Bupati Sumedang Resmi Tutup Festival Olahraga Karate dan Pencak Silat Se-Kabupaten Sumedang

Sumedang,eljabar.com —  Sport Festival Cabang Olahraga Karate dan Pencak Silat Tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sumedang resmi ditutup Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan di Pendopo IPP, Kamis (9/12).

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tersebut berlangsung sejak 26 Oktober 2021 dan juga dibuka oleh Wakil Bupati di Sapphire City Park Sumedang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, Wabup mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah mempercayakan Kabupaten Sumedang untuk menggelar Sport Festival yang menurutnya berlangsung sukses.

“Panitia sudah menjawab tantangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Jika peserta yang mengikuti kegiatan ini lebih banyak dari Kabupaten lain, maka Kemenpora akan memberikan kepercayaan kembali kepada Kabupaten Sumedang penyelenggaraan Sport Festival dengan lebih banyak lagi Cabor yang dipertandingkan,” ungkapnya.

Wabup mengatakan, antusiasme pelajar mengikuti kegiatan tersebut dirasa sangat tinggi dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar di semua tingkatan.

“Saya berharap dari Kementerian segera mewujudkan janjinya untuk bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Namun bukan hanya karate dan pencak silat, tetapi seluruh Cabor yang ada di Sumedang,” ujarnya.
Menurut Wabup, menang dan kalah dalam suatu pertandingan olahraga adalah suatu hal yang biasa, namun sportivitas harus tetap diutamakan.

“Ini sudah ditunjukkan dengan berjalannya kegiatan ini dengan aman dan lancar tanpa suatu ekses apapun. Ini berarti tingkat sportivitas kita sudah cukup bagus dan harus terus dipertahankan,” katanya.

Ditambahkan Wabup, dengan dilaksanakan kegiatan Sport Festival tersebut akan lahir atlet-atlet dari Sumedang.

“Dengan kegiatan yang telah sukses ini, saya harap akan lahir atlet-atlet yang betul-betul unggul dan berprestasi. Jadi tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga sukses dalam pembinaan dan karier. Kepada yang belum berprestasi agar belajar dari kekalahan kemarin sehingga pada kejuaraan yang akan datang bisa menjadi juara,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Pendidikan Menengah Kemenpora R. Sudirman Dirjodipuro mengatakan, dengan adanya kegiatan Sport Festival tersebut diharapkan dapat menjadi awal pembinaan olahraga, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Walaupun dalam  kondisi yang belum memungkinkan, namun alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana secara virtual. Diharapkan para peserta setelah berlatih harus memiliki peningkatan jenjang pertandingan,” katanya(abas)

Categories: Olahraga