Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pelaku Usaha yang Taati Gugus Tugas Covid-19 pada Monen Tahun Baru - El Jabar

Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pelaku Usaha yang Taati Gugus Tugas Covid-19 pada Monen Tahun Baru

SUKABUMI, eljabar.com — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi kepada pelaku usaha, baik cafe, rumah makan, mall, restoran serta sejenisnya, yang sudah mentaati surat edaran Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat terkait jam operasional pada momen pergantian tahun hingga pukul 20.00 WIB.

“Kami menucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah menaati surat edaran Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat, terkait jam operasional di masa pergantian tahun,” ujar Fahmi, Senin (04/01/2021).

Langkah pembtasan jam opersional tersebut, tentunya salah satu untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Sehingga, kata Fahmi, dengan turunnya kasus Covid-19, maka harapannya pandemi bisa segera usai.

“Targetnya juga pergerakan ekonomi jauh lebih baik dan bangkit kembali,” terangnya.

Sebelumnya, upaya mencegah kerumunan warga di saat momen libur tahun baru terus dilakukan di Kota Sukabumi. Di mana petugas gabungan dalam dua hari terakhir menyisir lokasi yang biasanya menjadi tempat keramaian.

Langkah ini langsung dipimpin Wali Kota Sukabumi dengan didampingi Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo yang memantau sejumlah titik pusat kota sejak Jumat (01/01/2021) dan Sabtu (02/01/2021) malam lalu.

Fahmi menuturkan, petugas gabungan terus memonitoring sesuai arahan dari pemerintah pusat dan provinsi dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pada kesempatan tersebut terpantau sebagian besar pelaku usaha sudah menaati ketentuan jam operasional cafe, rumah makan, mall, dan sejenisnya hingga pukul 20.00 WIB. (Anne)

Categories: Pemerintahan