Walikota Sukabumi Siap Jadi Orang yang Pertama Divaksin...! - El Jabar

Walikota Sukabumi Siap Jadi Orang yang Pertama Divaksin…!

SUKABUMI, eljabar.com — Kota Sukabumi mendapatkan jatah sekitar 17 ribu vaksin dari pemerintah pusat. Rencananya, pemberian vaksin gelombang pertama itu akan dilakukan pada 13 Januari hingga Maret 2021.

“Kita dapat jatah sebanyak 17 ribu orang vaksin tersebut, dengan prioritas utama Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI-Polri, tokoh agama, lansia yang kondisinya sehat, serta pelaku pelayanan publik lainnya,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kepada awak media di Sekretariat PWI Kota Sukabumi, Rabu malam (06/01/2020).

Untuk teknisnya lanjut Fahmi, menyebutkan nantinya Dinas Kesehatan Kota Sukabumi sebagai leading sector akan menjalankan berbagai rangkaian Vaksinasi sesuai arahan pemerintah pusat.

“Nanti di gelombang kedua ada jatah 18.000 kalau tidak salah. Saya yakin ketika pemerintah merekomendasikan, tentu pemerintah akan menjamin vaksin ini aman. Juga ada instruksi bahwa tidak boleh ada yang menolak vaksin,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai kesiapannya terkait dirinya (Walikota) jadi orang pertama yang di-vaksin, dirinya tidak jadi persoalan.

“Ya, Siap lah, kenapa tidak?,” tegasnya. (Anne)

Categories: Kronik