WHU Ajak Warga Sumedang untuk Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19 - El Jabar

WHU Ajak Warga Sumedang untuk Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com — Tokoh masyarakat Jawa Barat yang juga ayahanda wakil bupati Sumedang, H Umuh Muchtar memberikan santunan kepada warga Kecamatan Rancakalong di Dusun Pasir Desa/Kecamatan Rancakalong, Minggu (29/11/2020).

Sebanyak 30 anak yatim dari Desa Rancakalong dan kaum dhuafa mendapatkan bantuan santunan dari Wak Haji Umuh (WHU) dan Ketua GP Ansor Kecamatan Rancakalong, Suherman Sodiq alias Abanda Herman.

“Saya sudah terbiasa memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan warga jompo. Bahkan, selain anak yatim juga perbaikan rumah tidak layak huni di beberapa daerah di Kabupaten Sumedang juga saya bantu,” ujar H Umuh Muchtar kepada sejumlah media.

H Umuh Muchtar yang juga ayahanda Wakil bupati Sumedang H Erwan Setiawan meminta masyarakat Sumedang untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini. Lakukan sesuatu yang bisa membangkitkan ekonomi dan bersabar dengan kondisi yang ada.

WHU pun mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Rancakalong atas kepercayaannya kepada anaknya Erwan Setiawan dan Dony Ahmad Munir sehingga menjadi bupati dan wakil bupati Sumedang.

“Kita kawal bersama semoga Dony Erwan tetap langgeng dan bisa membawa nama baik Sumedang ke arah kemajuan. Saya titipkan ke Erwan Setiawan agar berbakti untuk masyarakat Sumedang jangan mencari keuntungan menjadi pejabat. Dan terbukti, Erwan Setiawan dan Dony memang melakukan perubahan untuk Kabupaten Sumedang,” katanya.

Terkait pencalonan ketua GP Ansor Rancakalong Abanda Suherman yang mau mencalonkan menjadi kades, sebagai tokoh NU, WHU jelas mendukung karena ansor bagian dari NU. Dan kader kader Ansor memang di didik untuk menjadi pemimpin dan menjadi tauladan bagi masyarakat.

“Makanya liat abanda dari ansor, saya lahir di NU jadi memang kader saya. Tapi sekali lagi, acara ini murni lilahitaala saya menyantuni anak yatim, tidak ada unsur kampanye atau mendukung siapa pun,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Rancakalong IPTU Agus Permana mengatakan dalam sambutannya untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, menghadapi Pilkades serentak di Kabupaten Sumedang, Kecamatan Rancakalong sendiri akan mengikuti sebanyak 7 desa akan mengikuti kontestasi Pilkades serentak 2020.

“Tolong pakai masker dan jaga jarak dalam setiap kegiatan. Selalu mencuci tangan dan hindari kerumunan. Pemutusan mata rantai Covid-19 akan terus dilakukan TNI Polri bersama Pemkab Sumedang agar Covid-19 punah di Sumedang,” tandasnya. (Abas)

Categories: Kronik