180 Orang Warga Kecamatan Cibugel, Sumedang Lakukan Vaksinasi Covid-19 | El Jabar

180 Orang Warga Kecamatan Cibugel, Sumedang Lakukan Vaksinasi Covid-19

SUMEDANG,eljabar.com  — Tak kurang dari 180 orang warga Kecamatan Cibugel, Sumedang lakukan vaksinasi Covid-19 melalui program gerai vaksin presisi di dua tempat berbeda yakni, Puskesmas Cibugel dan di Obyek Wisata Balong Geulis Desa Jayamekar, Sabtu (17/7/2021).

Kepala Desa (Kades) Jayamekar, Idi Kusnadi mengatakan bahwa proses vaksinasi berjalan lancar dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, sangat antusias warga kami dapat mengikuti kegiatan vaksin Covid-19 dosis ke satu. Tentu harus kita dukung dan dilakukan oleh semua pihakk mengingat ini merupakan kebijakan dari pemerintah demi memutus penyebaran Covid-19 di Sumedang,” terangnya.

Dikesempatan itu, tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Cibugel, dr. Vetty Tridinanti menyampaikan, bahwa animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sangat baik.

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan di dua titik yakni, di Puskesmas Cibugel dan obyek wisata Balong Geulis dan sudah memenuhi target yang diharapkan,” kata Vetty.

Sementara itu, Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman mengatakan, kegiatan vaksinasi di dua lokasi tersebut berlangsung lancar dengan melibatkan semua pihak terkait seperti, nakes Puskesmas Cibugel, anggota Koramil, Polsek, SatpolPP dan lainnya.

“Guna menyukseskan vaksinasi itu, anggota kami diterjunkan untuk mengantar-jemput warga dengan menggunakan mobil patroli,” katanya.

Kapolsek pun mengapresiasi positif kepada pihak pihak yang telah mendukung kelancaran vaksinasi dosis ke satu di wilayah kecamatan Cibugel.

“Terimakasih kepada semua pihak berikut masyarakat atas kelancaran vaksinasi Covid-19 berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Insya Allah vaksinasi selanjutnya atau dosis kedua nanti sesuai yang diharapkan,” tandasnya.(abas)

Categories: Regional